Logo Sulselsatu

Resmikan Pengerjaan 7,3 km, Plt Gubernur Siap Tuntaskan Jalan Rusak di Ruas Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 21 Agustus 2021 14:43

Resmikan Pengerjaan 7,3 km, Plt Gubernur Siap Tuntaskan Jalan Rusak di Ruas Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap

SULSELSATU.com, SOPPENG – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyatakan kesiapannya dalam menuntaskan ruas jalan Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap, di Kabupaten Soppeng.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat meresmikan ruas Soppeng – Batas Sidrap, yang berlangsung di Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Ruas yang diresmikan ini atas pekerjaan yang baru saja selesai dikerjakan sepanjang 7,3 km dengan nilai Rp 33 miliar.

Ruas ini menjadi akses jalan yang menjadi jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Sidrap. Dimana pembangunan ruas jalan ini dikerjakan secara bertahap. Dimulai tahun 2019 dengan penanganan sepanjang 5,9 km senilai Rp 34 miliar, tahun 2020 sepanjang 3,1 km senilai Rp 14,3 miliar, dan tahun 2021 sepanjang 7,3 km dengan nilai Rp 33 miliar.

Baca Juga : PKK Sulsel Akan Lakukan Vaksinasi Serentak Hingga ke Tingkat Desa dan Kelurahan

Untuk menuntaskan jalan ini, direncanakan berlanjut di tahun 2022 sekitar 2 km dengan anggaran Rp 13 miliar. Secara keseluruhan, untuk total penanganan sepanjang 18,3 km, Pemprov Sulsel mengucurkan anggaran Rp 94,3 miliar.

Sponsored by MGID

Diketahui kondisi sebelumnya, ruas Kabupaten Soppeng – Batas Kabupaten Sidrap mengalami rusak berat yang bertahun-tahun dinantikan penanganannya.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah resmikan dan sudah bisa dilalui masyarakat. Dulu kita pernah lewat kesini kondisinya rusak. Alhamdulillah, hari ini jalanan beraspal sudah bisa dinikmati masyarakat,” kata Andi Sudirman.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Siap Tuntaskan Penyelesaian 1,5 km Tahun 2022, Ruas Jalan Cabbenge di Soppeng Kini Beraspal

Untuk tahun 2022 mendatang, perencanaan pembangunan 2 km akan menuntaskan jalan rusak pada Ruas Soppeng – Pangkajene Batas Sidrap di Kabupaten Soppeng. Selain jalan ini, ada beberapa lokasi di Kabupaten Soppeng yang menjadi prioritas penanganan, seperti Jalan Ruas Cabenge – Soppeng, Ruas Takkalasi – Bainange – Lawo, Ruas Takkalala – Cabenge, serta Pembangunan Jembatan Pacongkang.

Andi Sudirman mengatakan, Pemprov Sulsel memprioritaskan infrastruktur ruas jalan dengan LHR (Lalu Lintas Harian Rata Rata) kategori tinggi. “Jika LHR tinggi kita intervensi, maka banyak pengguna menikmati. Sehingga, pergerakan barang dan jasa dapat memacu pentumbuhan ekonomi secara cepat,” tuturnya.

Diharapkan dengan mendorong infrastruktur ini, bisa mempercepat akses distribusi barang dan jasa. Sehingga meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Ikuti Rapat Paripurna 17 Tahun Sulawesi Barat

Sudirman juta meminta dukungan dari DPRD Provinsi serta Bupati untuk mengawal pembangunan yang diprioritaskan di Soppeng. “Jangan mengambil nama saya atas hal ini. Namun ini adalah uang rakyat dan hak rakyat untuk mengambil dan menikmati kembali,” tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...