Logo Sulselsatu

Tingkatkan Peran Keluarga, TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 24 Agustus 2021 13:14

Tingkatkan Peran Keluarga, TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Pokja 1, gelar sosialisasi pembinaan pola asuh anak dan remaja di Baruga Angging Mammiri, Selasa (24/08/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh kader PKK Kecamatan se Kota Makassar, guna memberikan pemahaman lebih terkait peran keluarga khususnya dalam pembinaan pola asuh anak dan remaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kesempatan tersebut memotivasi para kader untuk mampu menjadi inspiring di setiap wilayah sekitarnya.

Baca Juga : Lantik dan Serah Terima Jabatan 14 Ketua TP PKK Kecamatan, Ini Pesan Indira Yusuf Ismail

“Sebagai kader pkk, jangan lelah berbuat untuk menjadi inspiring bagi teman-teman kita yang lain. Berikan contoh tentang bagaimana menjalankan peran keluarga,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Dalam kesempatan tersebut pula, Indira Yusuf Ismail, yang juga Bunda Paud Kota Makassar mengingatkan para orang tua untuk tetap menjadikan keluarga sebagai pintu pertama anak-anak mendapatkan pendidikan.

“Pendidikan itu dimulai dari keluarga,meskipun anak kita telah kita titipkan di PAUD, namun sebagai orang tua harus menjadi yang utama dalam memberikan teladan bagi mereka,” lanjutnya.

Baca Juga : Gaungkan Makassar Bebas TB, Indira Yusuf Ismail Tekankan Kesiapan Puskesmas

Selain memberikan pengetahuan, sebagai kader PKK juga selayaknya memahami tentang pemberian gizi yang baik bagi anak, membimbang dengan penuh kasih sayang, mengasah bakat anak, dan mengajarkan nilai atau norma yang ada.

“JIka peran PKK di setiap kelurahan, kecamatan dapat berjalan optimal, tentunya kita berharap berbagai persoalan terkait anak dan remaja dapat teratasi, mulai dari permasalahan stunting hingga pada kenalakan remaja. Anak-anak akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa,yang berilmu dan beraklah,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar20 September 2021 16:03
Hadiri Coffee Morning Bersama Dirkrimsus Polda Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Dukung Dirkrimsus Buat Aplikasi Pengaduan Tipikor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin pelaksanaan Coffee Morning yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan ...
Politik20 September 2021 15:14
Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda. Kubu calon Ke...
Kesehatan20 September 2021 14:17
Penelitian Mahasiswa Matematika UNM Temukan Efektivitas Vaksinasi Tekan Laju Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dala...
Sponsored by MGID
Kesehatan20 September 2021 14:09
Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Koordinasi Posko Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel dr Arman Bausat menyebut kasus Covid-19 di Sulsel terus menurun...