Logo Sulselsatu

DJP Ajak Generasi Muda Bela Negara dengan Bayar Pajak

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 25 Agustus 2021 14:24

DJP Ajak Generasi Muda Bela Negara dengan Bayar Pajak

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggelar Pajak Bertutur 2021 dengan tema generasi muda sadar pajak, wujud bela negara. Dalam kegiatan tersebut, DJP mengatak generasi muda untuk paham bawha membayar pajak merupakan wujud bela negara.

Berlangsung secara virtual dan live di akun Youtube Ditjen Pajak RI, Pajak Bertutur 2021 dihadiri Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) yang turut memberikan sambutan.

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo menyampaikan, dengan tema ini diharapkan generasi muda memahami bahwa bela negara tidak selalu berarti memanggul senjata menghadapi musuh, namun juga dilakukan dengan bentuk yang lain sepanjang masa dalam segala situasi.

“Misalnya dengan cara mengikuti pendidikan kewarganegaraan baik jalur
pendidikan formal maupun non formal dan juga membayar pajak yang berfungsi sebagai sumber pembiayaan negara untuk melaksanakan pembangunan,” ujarnya, Rabu, (25/8/2021).

Sponsored by MGID

Sementara itu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, untuk bisa APBN berperan menghadapi kondisi pandemi Covid-19, menangani bidang kesehatan, menangani bantuan sosial, membantu usaha kecil menengah, dimana perananan dari pajak menjadi sangat penting.

“70 hingga 80 persen penerimaan keuangan negara atau APBN
kita adalah dari pajak. Setiap rupiah yang dibayarkan masyarakat dalam bentuk pajak sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi Bangsa Indonesia. Mulai dari pembangunan, serta negara agar bisa menghadapi berbagai tantangan termasuk pandemi Covid-19,” jelasnya.

Pajak Bertutur 2021 bertujuan menanamkan nilai-nilai kesadaran pajak yang dilakukan oleh pegawai DJP kepada peserta didik secara berkesinambungan. Kegiatan ini serentak di 34 Kantor Wilayah DJP yang diikuti oleh 252 perguruan tinggi, sekitar 500 sekolah tingkat dasar dan menengah, serta lebih dari 18.000 pelajar dan mahasiswa.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...