Logo Sulselsatu

Gaungkan Makassar Bebas TB, Indira Yusuf Ismail Tekankan Kesiapan Puskesmas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 25 Agustus 2021 16:05

Gaungkan Makassar Bebas TB, Indira Yusuf Ismail Tekankan Kesiapan Puskesmas

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang juga selaku Ketua Forum TB Kota Makassar, bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dan team forum TB, berkomitmen untuk menggaungkan Makassar Bebas TB.

Indira Yusuf Ismail mengatakan Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan kerjasama semua kalangan, serta kesiapan puskesmas se Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan Indira Yusuf Ismail saat audience bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Andi Hadijah Iriani R dan team forum TB kota Makassar, di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Rabu (25/08/2021).

Baca Juga : Lantik dan Serah Terima Jabatan 14 Ketua TP PKK Kecamatan, Ini Pesan Indira Yusuf Ismail

“Makassar memiliki 47 puskesmas, dan setiap puskesmas harus memiliki kesiapan menangani pasien TB. Standar pelayanan kesehatan masyarakat harus berada di puskesmas sebagai garda terdepan,” ujarnya.

Sponsored by MGID

TB atau tuberkulosis merupakan penyakit yang berbahaya sehingga dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk bersama menggaungkan Makassar bebas TB.

“Hal yang utama yakni gaungnya harus mampu menggerakkan hati masyarakat, melalui edukasi diharapakan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan menjalani hidup sehat,” lanjutnya.

Baca Juga : Tingkatkan Peran Keluarga, TP PKK Kota Makassar Gelar Sosialisasi Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja

Untuk itu, Indira Yusuf Ismail pun meminta dukungan dari berbagai unsur seperti dari media, akademisi, pemerintahan, maupun dari komunitas-komunitas.

“Dengan kesadaran bersama, mari merdekakan kota dan anak kita dari penyakit tuberkulosis, putuskan rantai penularannya, dengan menemukan pasien, serta mengobati hingga sembuh,” lanjutnya.

Dalam upaya pembebasan kota Makassar dari TB, Forum Bebas TB Makassar juga akan didukung oleh USAID, guna percepatan program penuntasan TB di Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...