Logo Sulselsatu

Muzayyin Arif dan Chaidir Syam Buka Lomba Pacuan Kuda Tradisional di Maros

Asrul
Asrul

Rabu, 25 Agustus 2021 11:29

Muzayyin Arif dan Chaidir Syam Buka Lomba Pacuan Kuda Tradisional di Maros

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif bersama Bupati Maros Chaidir Syam menghadiri sekaligus membuka kegiatan lomba pacuan kuda tradisional.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros memperebutkan piala bergilir Ketua Pordasi Sulsel, berlangsung 24-25 Augustus 2021.

Kegiatan ini kerjasama antara Pordasi sulsel dengan Karang Taruna Sinar Tanete dan Pemerintah Desa Tanete.

Baca Juga : Muzayyin Arif Jamu Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab

“Atas nama Ketua Pordasi Sulsel, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh peserta, penitia penyelenggara dan pemerintah daerah atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ini sangat positif untuk membangun kebersamaan antar masyarakat dan juga menjadi ajang kompetisi yang akan memunculkan potensi-potensi atlet berkuda di masyarakat,” ujar Muzayyin Arif, Rabu (25/8/2021).

Sponsored by MGID

Selain itu dia juga menyampaikan selamat kepada seluruh warga masyarakat yang hadir memeriahkan acara ini, ribuan orang turun ke arena menyaksikan pacuan kuda dengan suka cita.

“Ini hal positif yang dapat kita ambil hikmahnya, warga bergembira dan bahagia Insya Allah akan menambah imunitasnya. Ini penting di tengah pandemi Covid-19, selain itu tentunya kami terus mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan khususnya memakai masker setiap saat,” jelas politisi PKS itu.

Baca Juga : Gaungkan Kemandirian Ekonomi Umat, Muzayyin Arif Rintis Usaha Bakso

Bahkan Ketua Pordasi Sulsel ini mengatakan ke depan event ini bisa menjadi agenda dalam kegiatan di Provinsi Sulawesi Selatan. Dia juga berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah, agar pacuan kuda ini dapat terus dilestarikan dan semoga nantinya Kabupateb Maros punya pacuan kuda yang permanen dan representatif.

“Semoga ke depan para peminat dan pecinta pacuan kuda tradisonal semakin meningkat, sehingga tercipta bibit kuda dan atlet berkuda masa depan di kancah lokal, regional, dan nasional,” demikian Muzayyin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...