Logo Sulselsatu

Workshop Persiapan Dokumentasi BLUD Persiapan Pembentukan BLUD PALD Kota Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 26 Agustus 2021 15:45

Workshop Persiapan Dokumentasi BLUD Persiapan Pembentukan BLUD PALD Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muhammad Ansar, membuka secara resmi workshop pembahasan dokumentasi BLUD untuk persiapan pembentukan BLUD PALD di kota Makassar.

Workshop digelar bekerja sama dengan USAID IUWASH Plus, bersama Dinas PU Kota Makassar, di Hotel Claro, Kamis (26/08/2021).

Sekda Kota Makassar, M. Ansar menyampaikan apresiasinya khususnya kepada USAID IUWASH Plus, yang telah mendampingi kota Makassar dalam pembangunan IPAL di kota Makassar.

Baca Juga : Sekda Kota Makassar Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Unhas

“Suatu kota dikatakan maju, jika memilliki sanitasi yang baik. Sanitasi menjadi salah satu indikator untuk melihat tingkat kemajuan sebuah kota. Dengan sanitasi yang baik, maka tingkat kesehatan masyarakat juga meningkat,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Hingga saat ini Makassar telah melakukan banyak lompatan-lompatan terkait perbaikan sanitasi, seperti halnya IPAL losari yang saat ini melayani 6 kecamatan yang ada di kota Makassar. Bahkan dapat dikatakan system IPAL di lokasi merupakan IPAL tercanggih skala Indonesia.

Workshop ini pun dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka, yang menyampaikan harapannya agar melalui workshop yang digelar hari ini dapat memberikan masukan untuk melengkapi dokumen demi kinerja yang lebih baik, sebagai bentuk persiapan UPT PAL menuju BLUD PALD, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik lagi.

Baca Juga : Launching Layanan Teman Bus Trans Mamminasata, Sekkot Makassar Ajak Masyarakat Nikmati Fasilitas

Sementara itu, Lead Comp 2 Institutional Aspej USAID IUWASH Plus, Sofyan Iskandar, dalam kesempatan yang sama menyampaikan Makassar, bersama Bekasi, dan Gresik akan menjadi percontohan untuk daerah-daerah lain terkait penanganan sanitasi, dan berharap dapat segera terbentuk BLUD PALD sehingga pengelolaan limbah domestik lebih komprehensif dari sisi teknik dan manajemen.

“UPT PAL Dinas PU sudah ada sejak 10 tahun lalu, dan sudah layak ditingkatkan statusnya menjadi BLUD PALD Kota Makassar,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar24 Januari 2022 18:13
HUT 26 Tahun, Kalla Beton Optimis Kuasai Pangsa Pasar 30 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tahun 2022 ini, Kalla Beton menginjak tahun ke-26. Kalla Beton optimis menguasai pangsa pasar hingga 30 persen. Kalla...
Politik24 Januari 2022 17:10
Ketua DPRD Soppeng Pimpin Ormas MKGR
SULSELSATU.com, SOPPENG – Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Syahruddin M Adam pimpin DPC Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Goton...
Video24 Januari 2022 17:01
VIDEO: Viral, Seorang Polisi Bawa 20 Bungkus Uang Koin untuk Beli Motor Baru
SULSELSATU.com – Seorang anggota polisi di Cianjur menggunakan uang koin untuk membeli sebuah sepeda motor. Sepeda motor yang ia beli seharga Rp...
Sponsored by MGID
OPD24 Januari 2022 16:34
Stok Minyak Goreng Langka, Kadisdag Makassar Minta Masyarakat Tak “Panic Buying”
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng secara nasional sebesar Rp14 ribu per liter beberapa waktu yang lalu....