Logo Sulselsatu

Pesantren Berbasis Wisata Bakal di Bangun di Kecamatan Tinggimoncong Gowa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 26 Agustus 2021 19:44

Pesantren Berbasis Wisata Bakal di Bangun di Kecamatan Tinggimoncong Gowa 

SULSELSATU.com, GOWA – PT Pandawa Lima Development Developer Syariah rencananya bakal membangun pondok pesantren berbasis wisata di Kelurahan Bintolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Hal ini pun disambut baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Tim Human Resource Department (HRD), PT Pandawa Lima Development Developer Syariah, Rahmat Risal mengatakan, pembangunan pesantren ini merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Gowa terutama di bidang pendidikan dan pariwisata.

“Saya kira ini sangat baik bagi Kabupaten Gowa dalam pembangunan wilayah dari sisi pendidikan maupun pariwisata. Saya kira ini akan bermanfaat bagi daerah tersebut nantinya,” ujarnya, Kamis, (26/8/2021).

Rahmat Risal menjelaskan, pihaknya sengaja memilih Kecamatan Tinggimoncong karena dinilai sangat cocok untuk pembangunan pondok pesantren dengan konsep pesantren. Pesantren akan terintegrasi dengan ekowisata, agrowisata dan eduwisata.

Sponsored by MGID

Selain itu, Kecamatan Tinggimoncong khususnya di Kota Malino lanjutnya, sudah dikenal secara nasional sebagai daerah yang memiliki potensi wisata alam yang cukup bagus.

“Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa di suhu 20 derajat celcius itu akan memudahkan konsentrasi, dengan begitu kami nilai Malino sangat cocok khususnya di Kelurahan Bintolerung,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj Kamsina mengatakan terima kasih atas kunjungan dan niat baiknya untuk membangun di Kabupaten Gowa.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan niat baiknya untuk membangun Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan apa yang menjadi rencana ini bisa terwujud karena ini nantinya juga akan dinikmati oleh anak cucu kita kedepan,” ujar Kamsina.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...