Logo Sulselsatu

Spesifikasi Teknologi Yamaha Vixion R dengan Mesin 150cc VVA 6 Speed

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 27 Agustus 2021 19:46

Spesifikasi Teknologi Yamaha Vixion R dengan Mesin 150cc VVA 6 Speed

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yamaha Vixion R menggunakan mesin 155cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.

Ditambah dengan liquid cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil.

Divisi Promosi Yamaha Sulselbar PT Suracojaya Abadi Motor (PT SJAM), Astam Sari Handayani mengatakan, motor Vixion R turut dibenamkan fitur assist & slipper clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus.

“Vixion R menggunakan ban tubeless dengan permukaan yang lebar dan monocross suspension serta aluminum rear arm dengan bobot ringan namun kokoh untuk kestabilan berkendara yang maksimal,” jelas Astam, Jumat, (27/8/2021).

Sponsored by MGID

Lanjutnya, sistem pengereman juga sudah menggunakan cakram, baik di bagian roda depan maupun belakang.

Vixion R dilengkapi assist grip handle dimana pegangan penumpang dibuat menyatu dengan body serta penggunaan under cowl sporty desain yang aerodinamis. Rangka delta box yang ikonik memberikan kestabilan berkendara yang optimal.

“Bagian lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi LED yang lebih terang serta tahan lama. Selain itu, adanya speedometer digital multifungsi dengan shift timing light sangat membantu pengendara agar tahu kapan harus melakukan perpindahan gigi guna memperoleh performa berkendara yang maksimal,” bebernya.

Selanjutnya, ada juga pengaplikasian fitur pass beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain, serta engine cut off untuk mematikan mesin akan membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sulsel19 September 2021 12:30
Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar
SULSELSATU.com, BONE – Pembangunan Bendung Lalengrie tahap II kini telah memasuki progres tahap pemgerjaan 85%. Bendung yang berada di Desa Ujun...
Sponsored by MGID
Makassar19 September 2021 11:38
Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla sukses menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas dengan total 1260 peserta. Vaks...