Logo Sulselsatu

Sekda Gowa Ingatkan Peserta Vaksinasi Covid-19 HMPI Sulsel Patuh Prokes

Asrul
Asrul

Minggu, 29 Agustus 2021 10:04

Sekda Gowa Ingatkan Peserta Vaksinasi Covid-19 HMPI Sulsel Patuh Prokes

SULSELSATU.com, GOWA – Dalam rangka mendorong cakupan vaksinasi di seluruh daerah perlu dorongan dari berbagai stakeholder termasuk organisasi-organisasi yang ada di daerah.

Menurut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina keterlibatan organisasi baik organisasi kemasyarakatan maupun lainnya sangat dibutuhkan dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Salah satunya Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan.

Olehnya disela-sela membuka kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan HMPI Koordinator Wilayah Sulawesi Selatan dirinya mengajak peran HMPI Sulsel dalam mendorong program vaksinasi tersebut.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

“Kegiatan yang dilakukan ini tentu bernilai ibadah di sisi Allah SWT dan mudah-mudahan dengan vaksinasi bisa membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya di Gedung Pendidikan Profesi Guru Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Pesantren Madani Pao-pao, Sabtu (28/8/2021).

Sponsored by MGID

Dirinya berharap kedepan kegiatan vaksinasi Covid-19 seperti ini bisa terus dilakukan agar pandemi cepat berakhir. Apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa siap membantu untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Namun kami harapkan jika ada kegiatan, prokes jangan ditinggalkan, tetap dijalankan. Karena di Gowa sudah ada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan,” tambahnya.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua HMPI Koordinator Wilayah Sulsel, Takdir Khoir mengaku siap mendukung sejumlah program pemerintah dan siap terlibat dalam pembangunan.

“Setiap kegiatan-kegiatan apalagi program pemerintah Insya Allah kami akan terlibat langsung untuk membantu pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Gowa, kami siap berpartisipasi,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap menerapkan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 17:10
VIDEO: Aksi Wanita Muda Goyang TikTok di Depan Masjid Raya Sumbar Dikecam Netizen
SULSELSATU.com – Aksi tak terpuji seorang wanita tak berhijab berjoget di kawasan Masjid Raya Sumatra Barat (Sumbar). Dalam video terlihat wanit...