Logo Sulselsatu

Kebut Vaksinasi di Sulsel Tembus 2 Juta Orang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 30 Agustus 2021 22:42

Kebut Vaksinasi di Sulsel Tembus 2 Juta Orang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus berupaya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Sulsel.

Dari data Dinas Kesehatan Sulsel, perkembangan vaksinasi di Sulsel telah mencapai 28,93%. Data tersebut tertanggal 29 Agustus 2021.

Dari data tersebut, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel telah mencapai 2.041.795 orang atau 28,93% dari target sekitar 7 juta orang.

Baca Juga : Hadiri Coffee Morning Bersama Dirkrimsus Polda Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Dukung Dirkrimsus Buat Aplikasi Pengaduan Tipikor

“Alhamdulillah, vaksinasi terus kita kebut. Kami masih sementara menunggu tambahan stok vaksin. Jika stok vaksin dari Pemerintah Pusat tiba, kami selalu instruksikan untuk segera kirim ke Kabupaten/Kota dan segera disuntikkan kepada masyarakat,” ujar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (30/8/2021).

Sponsored by MGID

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan dengan hadirnya Mobile Vaccinator berperan dalam meningkatkan capaian vaksinasi di Sulsel.

Apalagi kehadiran mobil bus yang menjadi inisiasi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini pun beroperasi di tempat yang berbeda bahkan memudahkan masyarakat.

Baca Juga : Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit

Mobile vaccinator ini pun teregistrasi dengan website hallodokter.sulselprov.go.id. Menurutnya, Mobile Vaksinator ini juga sebagai upaya dalam mendukung Sulsel Kebut Vaksinasi. Sehingga terbangunnya herd immunity (kekebalan kelompok).

“Kita ingin vaksin terus dikebut, khususnya bagi masyarakat rentan. Apalagi Pemerintah juga sudah menyiapkan vaksin moderna untuk masyarakat yang memiliki komorbid dan berusia diatas 50 tahun,” ungkapnya.

Sejalan dengan capaian vaksinasi yang meningkat, kondisi Covid-19 di Sulsel mulai melandai. Tertanggal 29 Agustus, terlihat total positif aktif menurun. Kini berjumlah 6.277 atau 6,03%, angka kesembuhan meningkat dengan berjumlah 95.872 atau 92,06%, meninggal 1.988 atau 1,92%, testing berjumlah 731.177 atau positif rate 8,94%.

Baca Juga : PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy

“Meski begitu, kita tidak boleh lengah. Bagaimana kita tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, jaga imun, jaga iman. Serta mendorong percepatan vaksinasi,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar20 September 2021 16:32
Danny Sidak Kesiapan Kontainer Makassar Recover, 3 Kecamatan Jadi Percontohan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengunjungi kesiapan kontainer Makassar Recover, Senin, (20/...
Makassar20 September 2021 16:03
Hadiri Coffee Morning Bersama Dirkrimsus Polda Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Dukung Dirkrimsus Buat Aplikasi Pengaduan Tipikor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin pelaksanaan Coffee Morning yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan ...
Politik20 September 2021 15:14
Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda. Kubu calon Ke...
Sponsored by MGID
Kesehatan20 September 2021 14:17
Penelitian Mahasiswa Matematika UNM Temukan Efektivitas Vaksinasi Tekan Laju Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dala...