Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Terima Bantuan 250 Oksigen Beserta Regulator dari Kadin

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 30 Agustus 2021 22:32

Pemprov Sulsel Terima Bantuan 250 Oksigen Beserta Regulator dari Kadin

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan tabung oksigen untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) ke Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (30/8/2021).

Adapun bantuan berupa 250 tabung oksigen 6 M3, 200 flow meter (regulator), dan 250 tutup botol.

Baca Juga : Pemprov dan KPK Bahas Penyelamatan Aset Negara Bernilai Triliunan

Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk upaya Kadin dalam membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sponsored by MGID

Apa lagi, lanjut AIA, perhatian Plt Gubernur Sulsel terhadap Kadin mulai dari proses pemilihan bahkan pelantikan pengurus Kadin Sulsel untuk periode 2020-2025. Bahkan kehadiran dan dukungan Andi Sudirman dalam pelaksanaan vaksinasi gratis yang dihadirkan oleh Kadin Sulsel.

“Pelaksanaan vaksinasi yang kami telah lakukan Alhamdulillah sudah selesai baik tahap 1 dan tahap 2. Kami juga akan tetap melaksanakan dan mengajak Kadin di daerah untuk juga gotong royong melaksanakan vaksin gratis untuk membantu Pemerintah baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Kirim Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Wajo

Dia melanjutkan akan selalu bersinergi dengan pihak Pemprov Sulsel dalam berbagai aspek.

“kami dari Kadin Sulsel siap bersinergi dan memberikan perhatian bantuan maksimal untuk Pemprov Sulsel. Kita sebagai mitra Pemerintah akan support apa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih atas bantuan oksigen dari Kadin Sulsel.

Baca Juga : Pantau Pelaksanaan Test SKD CPNS, Plt Gubernur Sulsel Beri Motivasi Para Peserta

Sudirman Sulaiman mengaku oksigen ini mendukung alat yang dimiliki Pemprov Sulsel, high flow nadal cannula (HFNC) yaitu alat untuk membantu pernapasan oksigen aliran tinggi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulsel kami apresiasi kepada Kadin Sulsel atas perhatiannya kepada masyarakat akan penanganan pandemi ini. Alhamdulillah, hari ini kita dapat rezeki dari Kadin, sudah tepat tabung oksigen solusi bagi kita,” ucapnya.

“Ini alat yang betul-betul kita butuhkan, baik rumah sakit Provinsi dan rumah sakit lainnya yang membutuhkan. Kebutuhan oksigen ini sangat penting bagi system penanganan hilir terutama di Rumah Sakit kita,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...