Logo Sulselsatu

Jubir Presiden Jokowi Temukan Antusiasme Pelajar Ikut Vaksin di Gowa

Asrul
Asrul

Senin, 30 Agustus 2021 13:33

Jubir Presiden Jokowi Temukan Antusiasme Pelajar Ikut Vaksin di Gowa

SULSELSATU.com, GOWA – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bidang Komunikasi sekaligus Juru Bicara Presiden Republik Indonesia, Mochamad Fadjroel Rachman memberikan apresiasi penuh atas antusias siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi massal kelompok pelajar di Kawasan Museum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Senin (30/8/2021).

Pasalnya saat dia hadir langsung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diikuti ribuan pelajar itu. Dirinya menyaksikan langsung banyaknya siswa yang antre untuk mengikuti seluruh proses vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, penyuntikan hingga observasi.

“Saya memberikan dua jempol untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kabupaten Gowa. Sangat kaget melihat langsung ribuan siswa-siswi yang datang hanya untuk melakukan vaksinasi agar mereka bisa segara sekolah,” katanya.

Baca Juga : Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Pasar, Pemkab dan Kodim 1409 Gowa Sasar Pedagang

Ia pun menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, Badan Intelejen Negera (BIN) Sulawesi Selatan yang telah mendukung kegiatan terus, serta pihak lainnya yang terlibat.

Sponsored by MGID

“Tadi di sela-sela meninjau rata-rata anak-anak mengaku dia semangat untuk vaksin agar bisa segera sekolah tatap muka,” terangnya lagi.

Fadjroel mengatakan, pihaknya datang meninjau vaksinasi di Kabupaten Gowa karena merupakan instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo untuk melihat pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

“Saya mendapat tanggungjawab untuk memantau vaksinasi yang dilakukan pemerintah daerah khususnya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan,” katanya.

Dirinya menyambut baik apresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa yang secara massif melakukan vaksinasi. Terbukti pada pelaksanaan vaksinasi kelompok pelajar tersebut disambut antusias oleh siswa-siswi.

Vaksinasi yang massif tersebut juga merupakan arahan Presiden RI agar bagaimana seluruh pemerintah daerah dapat mendorong pelaksanaan vaksinasi sesuai yang ditargetkan. Dimana secara nasional sekitar 1,75 juta masyarakat Indonesia harus melakukan vaksin atau 70 persen dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Menurutnya, sebab apabila cakupan vaksinasi tersebut telah dilakukan sesuai target maka Presiden RI memastikan seluruh kegiatan kemasyarakatan dapat dilakukan. Salah satunya kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Seperti di sekolah siswa-siswi sudah ingin melakukan sekolah tatap muka, itu yang mereka harapkan. Dengan vaksin ini membuktikan mereka antusias karena rata-rata alasannya ingin segera sekolah tatap muka untuk ketemu langsung teman dan guru. Ini akan saya laporkan ke presiden,” katanya lagi.

Dalam peninjauannya Fadjroel didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pj Sekda Gowa, Kamsina dan jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Gowa. Di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksin kepada siswa-siswa tingkat SMP dirinya memberikan motivasi kepada para siswa.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Vaksinasi massal bagi pelajar ini berlangsung di tujuh lokasi berbeda, antara lain di Balla Lompoa Kabupaten Gowa, SMP 4 Sungguminasa, SMP 3 Sungguminasa, SMP 1 Bontomarannu, SMP 5 Pallangga, SMP 1 Pallangga, dan SMP 2 Barombong.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...