Logo Sulselsatu

Usai Pelantikan Ketua FMPE TB Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Tinjau Puskesmas Kaluku Bodoa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 31 Agustus 2021 18:37

Usai Pelantikan Ketua FMPE TB Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Tinjau Puskesmas Kaluku Bodoa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Forum Multi Percepatan Eliminasi (FMPE) TB Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, kunjungi Puskemas Kaluku Bodoa, Selasa (31/08/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Indira Yusuf Ismail bersama team forum multi percepatan eliminasi TB, memastikan kesiapan Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat.

“TB memposisikan Indonesia berada diurutan ke dua di Dunia, hal ini harus menjadi perhatian bersama, berkomitmen untuk mengeliminasi TB, temukan, dan obati hingga sembuh,” ujarnya.

Baca Juga : Hadiri Rakor dan Advokasi, Bunda Paud Makassar Programkan Hal Ini

Indira Yusuf Ismail menyampaikan bahwa setelah dilantik Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), ia mengaku siap menerima amanah, turun secara langsung dan berkoordinasi dengan semua sektor.

Sponsored by MGID

“Kita melakukan kunjungan, untuk melihat kesiapan puskesmas dalam melayani masyarakat, apalagi saat ini masa pandemi Covid19, ditambah lagi dengan TB,” ungkapnya

Dalam kunjungan tersebut, Indira Yusuf Ismail bersama team juga mengunjungi kondisi laboratorium Puskesmas, serta kesiapan alat untuk pemeriksaan pasien TB.

Baca Juga : Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanaya Expo 2021

“Kita tidak ingin masyarakat sakit, namun jika ada yang ditemukan, puskesmas harus siap dan memberikan pelayanan terbaik. Dan yang terpenting menjadi perhatian, kemudahan pasien untuk mendapatkan obat,” lanjutnya.

Selain itu, Indira Yusuf Ismail meminta seluruh sektor untuk mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing, secara konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat tentang TB dan Covid19.

Kehadiran Indira Yusuf Ismail, disambut oleh Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa, dr Musherianti, dan mengajak ibu Indira untuk berkeliling puskesmas melihat segala sarana dan prasarana puskesmas Kaluku Bodoa.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Apresiasi Sejumlah Paud Dan TK Di Kota Makassar

“Kami memiliki TCM, alat test cepat molekuler, untuk mendeteksi TB,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...