Logo Sulselsatu

Dosen Teknik UNM Latih Alumni Jadi Pengusaha di Masa Pandemi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 01 September 2021 13:22

Dosen Teknik UNM Latih Alumni Jadi Pengusaha di Masa Pandemi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim pengabdi dosen teknik UNM bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM menggelar kegiatan Pelatihan percetakan dengan Screen Printing Machine Rotary System.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada tanggal 22 Agustus hingga 24 Agustus 2021 bekerjasama dengan Ugis T-Shirt Makassar tersebut diinisiasi oleh 3 orang dosen Fakultas Teknik UNM diantaranya Ir. Labusab, sebagai Ketua Pengabdi, Ir. Ismail Aqsha, dan Andi Baso Kaswar, sebagai anggota.

Dosen FT UNM selaku inisiator pelaksanaan kegiatan pelatihan, Ir Labusab, berharap agar ilmu yang telah diperoleh selama kegiatan berlangsung dapat bermanfaat dan menjadi kompetensi tambahan yang dimiliki peserta, sehingga dengan begitu peserta diharapkan dapat survive ditengah kondisi pandemic covid-19 yang terjadi saat ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pandemic ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap setiap sendi kehidupan manusia, termasuk lapangan pekerjaan. Pada masa pandemi ini banyak orang yang kesulitan untuk mencari pekerjaan.” ungkapnya

Sponsored by MGID

Pelatihan dan workshop yang diikuti oleh 30 orang alumni UNM ini kata dia, diadakan sebagai bentuk kepedulian dosen Universitas Negeri Makassar terhadap alumni pada masa pandemic covid-19.

Menurutnya pelaksanaan kegiatan pelatihan membentuk Komunitas Pa’ Sablon Alumni UNM yang diketuai oleh Mudabbir, S.Psi. Mudabbir berharap, komunitas ini dapat terus eksis dimasa pandemic ini.

Sementara itu, Mudabbir juga menyampaikan terima kasih kepada tim pengabdi UNM yang sudah mengajak para alumni UNM yang telah memberikan bekal dan pengalaman dalam meningkatkan skill khususnya dalam hal membangun minat kewirausahaan alumni.

Dia mengaku Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para peserta, sehingga pelatihan yang dimulai sejak pagi pukul 08.00 WITA baru berakhir setelah pukul 17.00 WITA sore hari.

Pelaksanaan pelatihan ini terbagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama para peserta pelatihan diberikan materi terkait kewirausahaan dan pengenalan percetakan dan teknik penyablonan baju.

Pemateri pertama adalah Ir. Labusab, yang dimoderatori oleh Andi baso Kaswar, membawakan materi Entrepreneurship di Masa Pandemi Covid-19 dan Rais Akbar, (Owner Ugis T-Shirt Makassar) yang juga merupakan alumni FT UNM, dimoderatori oleh Ir. Ismail Aqsha, membawakan materi Pengenalan Percetakan dan Teknik Penyablonan Baju.

Pada sesi ke dua, peserta bergeser ke lokasi workshop Ugis T-Shirt Makassar untuk melakukan praktik percetakan baju secara langsung. Pada materi kedua ini, ower Ugis T-Shirt Makassar mengambil alih secara penuh dan memaparkan materi secara detail sehingga dapat diikuti dengan baik okeh para peserta pelatihan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar26 September 2021 16:28
Kadispora Sulsel Akan Dampingi Plt Gubernur Hadiri Pembukaan PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis akan mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirma...
Makassar26 September 2021 15:50
Humas UNM Bawakan Materi di Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Humas Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Burhanuddin, SE, MM menilai peraturan daerah (Perda) kota Makassa...
Video25 September 2021 23:31
VIDEO: Viral, Mertua di Bima Tendang Menantu Saat Proses Akad Nikah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mempelai pria ditendang oleh mertua saat proses akad nikah. Video tersebut terjadi di Oimbo, Kecama...
Sponsored by MGID
Adventorial25 September 2021 22:02
Tenaga Profesional Turun Tinjau Awal Kesiapan Stadion GBH Parepare Jadi Markas PSM Makassar
SULSELSATU.com, Parepare — PSM Makassar terus menunjukkan keseriusan untuk menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare sebagai m...