Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Bantu Tangani Pandemi

Asrul
Asrul

Kamis, 02 September 2021 16:11

Pemkab Gowa Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Bantu Tangani Pandemi

SULSELSATU.com, GOWA – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gowa menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kamis (2/9/2021).

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang menerima langsung bantuan tersebut menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Gowa. Menurutnya ini tentu akan sangat membantu Pemkab Gowa khusus para tenaga kesehatan.

“Mudah-mudahan bantuan ini selalu berberkah bagi yang menggunakannya. Mudah-mudahan kerjasama Pemkab Gowa dan BPJS tetap terjaga dan lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Dirinya berharap dengan adanya bantuan tenaga kesehatan Kabupaten Gowa bisa aman dan terlindungi saat bekerja.

Sponsored by MGID

“Saya minta Rumah Sakit Syekh Yusuf gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya, agar yang memberikan bantuan juga tidak sia-sia,” harapnya.

Ia juga berharap BPJS Ketenagakerjaan Gowa ikut membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi agar pandemi ini cepat berakhir dan aktivitas bisa dilakukan seperti biasa. Apalagi menurutnya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, selain taat protokol kesehatan, juga dengan vaksinasi.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Dirinya menargetkan Desember mendatang cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa sudah mencapai 70 persen agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity. Saat ini Pemkab Gowa terus melakukan vaksinasi dan Kabupaten Gowa sudah berada di 10 besar di Sulsel dengan cakupan vaksinasi terbanyak.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 saat ini sudah mulai menurun yaitu sudah berada di angka 10 sampai 20 orang perhari. Jalan satu-satunya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa ini tiada lain adalah taat protokol kesehatan,” demikian Kr Kio.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Gowa, Salmiah Syurya saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan bentuk terima kasih BPJS ketenagakerjaan kepada Pemkab Gowa atas kerjasamanya selama ini.

Baca Juga : Dewan Pendidikan Diharap Bantu Pemkab Gowa Siapkan Sekolah Tatap Muka

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan BPJS Ketenagakerjaan Gowa kepada Pemkab Gowa dalam upaya penanganan Covid-19.

“Harapan kami dengan adanya penyerahan bantuan ini pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan tidak lagi dilakukan PPKM agar kita bisa berkegiatan seperti biasa tanpa ada pembatasan,” harapnya.

Adapun bantuan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan yaitu berupa masker 10.000 pcs, multivitamin 2.000 pcs, dan Alat Pelindung Diri (APD) 28 pcs untuk RSUD Syekh Yusuf.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
Sulsel19 September 2021 12:30
Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar
SULSELSATU.com, BONE – Pembangunan Bendung Lalengrie tahap II kini telah memasuki progres tahap pemgerjaan 85%. Bendung yang berada di Desa Ujun...