Logo Sulselsatu

Gebyar Vaksinasi Yayasan Hadji Kalla di PIP Makassar Target 1.250 Orang Tiap Hari

Asrul
Asrul

Jumat, 03 September 2021 08:21

Gebyar Vaksinasi Yayasan Hadji Kalla di PIP Makassar Target 1.250 Orang Tiap Hari

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gebyar Vaksinasi Yayasan Hadji Kalla yang digelar di Aula Sakrina Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Jalan Tentara Pelajar Kota Makassar kejar target vaksin 1.250 per hari, Kamis (2/9/2021).

Vaksinasi massal gratis ini digelar selama tiga hari mulai 1 sampai 3 September 2021 dengan menggandeng PIP Makassar, Lantamal VI Makassar, PMI Makassar, IDI Makassar, Dinas Kesehatan Makassar dan Kodam XIV Hasanuddin.

Korlap Satgas Covid-19 Hadji Kalla, Ivan Subagio mengatakan vaksinasi kali ini memberikan dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac yang dilakukan mulai dari pukul 07.00 hingga 16.00 Wita.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Bagi Seribu Bibit Pohon Alpukat untuk Kelompok Tani

“Mulai jam 7 pagi sampai jam 12 siang, kemudia kita istirahat sampai jam 1 siang, kemudian lanjut lagi sampai jam 4 sore,” terangnya.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut, ia berharap partisipasi masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Panitia akan menfasilitasi peserta yang belum melakukan pendaftaran secara online, Karena Kami menyediakan kuota untuk peserta on the spot, cukup membawa KTP dan memenuhi syarat untuk divaksin serta mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia,” ungkapnya.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Punya Program Berbagi 25 Ribu Paket Buka Puasa Selama Ramadan

Sementara itu Arya Nur Prianugraha salah satu peserta vaksin kedua mengapresiasi program Gebyar Vaksinasi 75.000 yang digelar yayasan Hadji Kalla.

“Gebyar vaksinasi yang digelar memberi akses yang luas bagi masyarakat umum, apalagi vaksinasi digelar di beberapa titik sehingga masyarakat bisa lebih mudah mengakses,” ucapnya.

Lain halnya dengan PIC (Person in Charge) perwakilan Kampus PIP Makassar Roby mewakil masyarakat umum dan keluarga besar Kampus Ilmu pelayaran merasa haru dan bangga karena telah berpartisipasi dalam memutus penyebaran Covid 19

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Bagikan 2 Ribu Paket Buka Puasa untuk Panti Asuhan

“Sangat luar biasa kita ini, masyarakat umum, keluarga besar PIP Makassar, Keluarga besar Lantamal sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan vaksinasi yang digelar Yayasan Hadji Kalla,” bebernya sambil tersenyum.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...