Logo Sulselsatu

Tinjau Vaksinasi Tahanan Kejari Gowa, Wabup: Jangan Lagi Ulangi Kesalahan

Asrul
Asrul

Jumat, 03 September 2021 07:20

Tinjau Vaksinasi Tahanan Kejari Gowa, Wabup: Jangan Lagi Ulangi Kesalahan

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum dan tahanan di Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Jalan Andi Mallombasang, Sungguminasa, Kamis (2/9/2021).

Disela-sela peninjauan, Wakil Bupati Gowa menyambut baik dan mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Gowa. Menurutnya ini tentu akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kr Kio sapaan akrab Wakil Bupati Gowa mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan 70 persen masyarakat Kabupaten Gowa sudah divaksin pada Desember 2021 mendatang.

Baca Juga : Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Pasar, Pemkab dan Kodim 1409 Gowa Sasar Pedagang

“Kita atas nama pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama Ibu Kajari dengan Pemda selama ini sangat luar biasa, mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut, sehingga kita di Kabupaten Gowa bisa cepat memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Begitu pun dengan para tahanan, ia berharap dengan vaksinasi massal ini, semua tahanan dapat sehat. Selain itu, dirinya juga berharap para tahanan dapat mengambil pelajaran dari perjalanan hidupnya selama di dalam tahanan dan dapat kembali ke masyarakat dan tidak akan lagi mengulangi kesalahan yang sama.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman ini kita tidak akan lagi melakukan hal-hal yang tidak benar, seperti narkoba dan lain-lain. Setelah menyelesaikan masa hukuman kembalilah ke masyarakat dan jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama,” harap Wabup Gowa.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani menyebutkan bahwa tercatat 1.000 masyarakat sudah melakukan registrasi vaksin dan 45 tahanan Kejari turut divaksin. Selain vaksinasi, Yeni juga menyebutkan pihaknya rutin melakukan swab antigen kepada para tahanan.

Hal demikian dilakukan agar para tahanan mampu menjalani proses persidangan ataupun penjatuhan hukuman dalam kondisi yang sehat.

“Kami juga sudah melakukan swab kepada tahanan kami, berharap mereka bisa menjalankan proses persidangan maupun penjatuhan hukuman dalam kondisi sudah sehat,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...