Logo Sulselsatu

Tak Gunakan APBD, Bupati Adnan Siapkan Mekanisme Penanganan Banjir

Asrul
Asrul

Sabtu, 04 September 2021 08:14

Tak Gunakan APBD, Bupati Adnan Siapkan Mekanisme Penanganan Banjir

SULSELSATU.com, GOWA – Jelang musim hujan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mulai menyusun rencana penanganan banjir. Hal ini dengan melihat beberapa wilayah di Kabupaten Gowa rawan banjir.

Bupati Adnan mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu dengan membersihkan seluruh kanal dan drainase untuk meminimalisir banjir dan genangan. Bahkan rencana inipun akan dilakukan tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita sama-sama mengetahui sebentar lagi musim hujan akan masuk bahkan di bulan-bulan seperti ini sudah turun hujan dengan kategori deras, sehingga mengantisipasi ini kita akan susun rencana pembersihan kanal dan drainase tanpa memakai APBD atau membebani daerah karena keuangan sudah sangat sulit,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah bersama jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa secara virtual di Peace Room A’Kio, Kabtor Bupati Gowa, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Ia mengaku pihaknya akan mengajak para pengusaha bekerjasama untuk ikut serta dalam pencanangan ini ditambah Bupati Bulukumba akan meminjamkan alat sepenuhnya kepada Pemkab Gowa berdasarkan hasil pertemuannya beberapa waktu lalu.

Sponsored by MGID

“Ini kita buat tanpa membebankan keuangan daerah sehingga pengusaha akan kita ajak berpartisipasi dan pak Bupati Bulukumba juga bersedia meminjamkan alatnya tanpa biaya,” tambah Adnan.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan para honorer yang ingin ikut melakukan penanganan banjir ini karena akan ada tambahan penghasilan.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

“Kita akan ajak honorer bagi siapa saja yang ingin bekerja penanganan banjir maka akan ada penghasilan tambahan dan langkah ini kita targetkan di beberapa kecamatan dulu yang rentan banjir dan genangan,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...