Logo Sulselsatu

Pemukiman DAS Jeneberang Bakal Diperbaiki, Balai Siapkan Rp20,8 Miliar

Asrul
Asrul

Senin, 06 September 2021 14:34

Pemukiman DAS Jeneberang Bakal Diperbaiki, Balai Siapkan Rp20,8 Miliar

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik program peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang di wilayah Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan di rumah jabatannya, Senin (6/9/2021).

Bahkan orang nomor satu di Gowa ini siap mendukung program tersebut. Adnan berharap peningkatan kualitas permukiman kumuh di wilayah kawasan DAS Jeneberang ini bisa selesai pada Maret 2022 mendatang.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

“Saya berharap setelah ini ada pertemuan lanjutannya untuk memaparkan ulang program ini. Agar kita sampaikan apa yang bisa pemerintah dukung dan kolaborasikan,” harap Adnan.

Sponsored by MGID

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Wilayah Sulawesi Selatan, Abdul Malik menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa. Dirinya juga berharap program ini bisa cepat selesai sesuai dengan target dan harapan Bapak Bupati Gowa.

“Kita sudah sampaikan kepada pihak pelaksana supaya bisa melakukan percepatan. Kalau bisa sebelum tanggal 9 Maret 2022 mendatang sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Berdasarkan perencanaan empat kegiatan mayor dalam program ini, yaitu pekerjaan jalan beton itu sepanjang 2 km, kemudian pekerjaan drainase 2,2 km, pekerjaan pedestarian sepanjang 524 m dan pekerjaan ruang terbuka hijau yaitu 1,14 hektar dengan pagu anggaran Rp20,8 miliar.

“Hari ini kita melakukan peninjauan di lapangan. Jadi kita mengidentifikasi awal pekerjaan dan kita targetkan selesai Maret 2022,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...