Logo Sulselsatu

Dewan Pendidikan Diharap Bantu Pemkab Gowa Siapkan Sekolah Tatap Muka

Asrul
Asrul

Rabu, 08 September 2021 13:07

Dewan Pendidikan Diharap Bantu Pemkab Gowa Siapkan Sekolah Tatap Muka

SULSELSATU.com, GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berharap Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa membantu pemerintah memperhatikan kesiapan sekolah tatap muka yang rencananya akan dilakukan setelah vaksinasi tuntas bagi siswa dan guru.

Hal ini disampaikan saat dirinya menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah IV Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa masa bakti 2021-2026, di Gedung D’Bollo Sungguminasa, Rabu (8/9/2021).

“Kami berharap dewan pendidikan benar-benar hadir untuk memadai dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan di Kabupaten Gowa salah satunya membantu pemerintah menyiapkan sekolah tatap muka,” ungkapnya.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Abd Rauf mengaku Pemerintah Kabupaten Gowa sangat peduli dengan dunia pendidikan seperti dengan menerbitkan Peraturan Bupati nomor 28 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Sponsored by MGID

“Wujud nyata kepedulian pemerintah adalah dengan terbitnya Peraturan Bupati Gowa mengenai pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimasa transisi baru penyelenggaraan pendidikan Covid-19 di daerah khususnya di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Beberap hal yang harus dipastikan sebelum sekolah tatap muka kata Wabup, sekolah benar-benar telah mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dan seluruh siswa, guru telah malakukan vaksinasi.

Baca Juga : Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

“Saat ini kita sedang mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dilaksanakan dengan mempersiapkan protokol kesehatan, termasuk vaksinasi pelajar yang bekerjasama dengan seluruh pihak dan memperhatikan kesiapan sekolah dalam mempersiapkan segala fasilitas yang ada dan benar memastikan sekolah sudah siap untuk digunakan,” jelasnya.

Olehnya ia mengimbau agar penerapan protokol kesehatan terus dipatuhi khususnya dalam menggunakan masker, menjaga jarak san mencuci tangan agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu terlebih Gowa telah memiliki perda no 2 tahun 2021 tentang wajib masker dan penerapan protokol kesehatan.

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Gowa, Mappaujung mengatakan akan selalu mendukung seluruh program pendidikan di Gowa untuk meningkatkan mutu dan kemampuan anak baik di bidang keteramlilan, spritual dan imtaq.

Baca Juga : Pemukiman DAS Jeneberang Bakal Diperbaiki, Balai Siapkan Rp20,8 Miliar

Selain itu, di masa pandemi ini pihaknya juga ikut memastikan sekolah tidak melakukan sekolah tatap muka demi mencegah adanya penularan Covid-19 sebelum adanya kesiapan dari sekolah dan vaksinasi.

“Sebelum pandemi kita ikut memastikan proses pembelajaran berjalan dengan baik namun di saat pandemi ini kita juga ikut memastikan sekolah tidak ada yang tatap muka karena Covid-19,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...