Logo Sulselsatu

Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 09 September 2021 16:12

Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo

SULSELSATU.com, WAJO – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan dengan meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang digelar di SMA Negeri 3 Wajo, Kabupaten Wajo, pada Kamis, (09/09/2021).

Sebanyak 220 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar juga digelar secara serentak di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Wajo.

Presiden Jokowi yang turut menyapa para peserta vaksinasi melalui konferensi video menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada Kabupaten Wajo berjalan dengan lancar.

Baca Juga : VIDEO: Momen Presiden Jokowi Bertemu dengan Joko Widodo di Klaten

“Hari ini saya melihat dan meninjau program vaksinasi yang diadakan di sekolah-sekolah, baik SMA, SMK, dan juga di madrasah. Saya melihat semuanya berjalan lancar,” ucap Presiden.

Sponsored by MGID

Bahkan, Presiden Jokowi juga mengapresiasi tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Belawa yang melakukan kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu dengan menggunakan perahu karena wilayahnya terdampak banjir. Menurut Presiden, sistem jemput bola pada kegiatan vaksinasi penting dilakukan agar pelayanan yang diberikan semakin lebih baik.

“Bagus kalau bisa dilaksanakan dari pintu ke pintu, vaksinasinya _door to door_ itu akan memberikan pelayanan lebih baik. Kalau memang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi, ya memang lebih bagus kalau jemput bola,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Ikut Rapat Bersama Presiden Jokowi di Makassar Bahas Penanganan Covid-19

Presiden Jokowi pun berharap dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah-sekolah tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 sehingga proses pembelajaran tatap muka juga dapat segera dilaksanakan.

“Kita harapkan makin banyak siswa, murid, santri yang divaksinasi akan mempercepat proses belajar tatap muka yang kita harapkan secepatnya dimulai, karena kita ingin anak-anak segera memperoleh ilmu kembali di sekolah,” imbuhnya.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Disambut Plt Gubernur Sulsel, Jokowi Kunker di Wajo: “Agatu Kareba, Silessurengku”?

“Protokol kesehatan harus dijaga ketat terutama pakai masker jangan sampai di lepas. Saya pakai masker sampai _double_ karena penting menjaga kita semuanya agar tidak menularkan dan tidak tertular oleh Covid,” ujar Presiden.

Selain di SMA Negeri 3 Wajo, Presiden dan Ibu Iriana juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan peninjauan vaksinasi ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...