Logo Sulselsatu

Dapat Sorotan Dari PB-HPMT Soal Proyek Trotoar, Kadis PU Jeneponto “Blak blakan”

Dedy
Dedy

Jumat, 10 September 2021 15:46

Dapat Sorotan Dari PB-HPMT Soal Proyek Trotoar, Kadis PU Jeneponto “Blak blakan”

SULSELSATU.com, Jeneponto – Menanggapi sorotan Ketua Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB – HPMT) Jeneponto, Edi Subarga, terkait proyek Trotoar diduga bermasalah, ditanggapi oleh Kadis PU Jeneponto, Nur Arifin.

Arifin Nur yang dikonfirmasi sulselsatu.com, Jumat (10/09/2021) diruang kerjanya mengatakan apresiasi kepada PB HPMT atas kontrol sosial terhadap dinas PU Kabupaten Jeneponto.

“Saya apresiasi atas kontrol yang dilakukan oleh HPMT. Tentunya kita semua lebih paham tugas dan fungsi kita semua. Oleh karena itu saya sebagai kepala dinas akan melakukan pemantauan dan memberikan ultimatum kepada bawahan saya,”kata Arifin.

Kata Arifin, pihaknya berjanji akan memberikan ultimatum kepada bawahannya dalam hal ini kepala Bidang selaku kuasa pengguna anggaran dan selaku pejabat pembuat komitmen, pejabat pelaksana tehnis kegiatan (PPTK) yang bersentuhan langsung dengan kegiatan ini.

Sponsored by MGID

“Kami akan adakan evaluasi terhadap semua bidang bidang, dan buka hanya di bidang Binamarga tetapi di Bidang Cipta karya, Pengairan, Tataruang, saya akan evaluasi terkait tugas dan fungsinya. Kalau memang mereka tidak maksimal, kita akan pertimbangkan dan menyampaikan kepada pimpinan (Bupati red) bahwa ini tidak layak dijadikan sebagai kepala Bidang atau kuasa pengguna anggaran,”katanya.

Lebih lanjut kata Arifin, terkait Proyek Trotoar dibeberapa titik dalam kota Jeneponto yang dikerjakan tahun 2020 itu, merupakan program pemerintah dalamrangka meraih Adipura.

“Adapun terkait trotoar, tentunya saya melihat bahwa ini merupakan program kita dalamrangka pencapaian Adipura,”katanya.

Arifin juga “blakblakan” mengaku sudah menyampaikan lewat surat tertulis dan lisan terhadap kontraktor untuk memperbaiki trotoar jika ada yang belum maksimal.

“Karena Proyek ini masih ada 15 Persen yang sampai saat ini belum dibayarkan dananya ke kontraktor, karena masih tahap pemeliharaan dan masih tanggung jawab kontraktor,”tegas Arifin.

Hanya saja, Arifin tidak menyebut secara rinci siapa kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

Baca juga selengkapnya :

Soroti Pembangunan Trotoar di Jeneponto, Ketua PB HPMT : Copot Kadis PU

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...