Logo Sulselsatu

Peserta Seleksi CPNS di Gowa Diwajibkan Patuh Prokes Ketat dan Vaksin

Asrul
Asrul

Minggu, 12 September 2021 13:38

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Protokol kesehatan ketat tak boleh ditawar-tawar dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

Termasuk pada tahapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Gowa yang sementara berjalan saat ini.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, M Agus Salim Harahap mengatakan pengambilan kartu tes dilakukan selama empat hari.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Kegiatan ini tentu kita melakukannya dengan secara protokol kesehatan ketat dengan tetap menjaga jarak serta mewajibkan seluruh para Calon Pegawai Negeri Sipil baik umum maupun PPPK Non Guru menggunakan masker sesuai standar,” kata Agus Harahap, Minggu (12/9/2021).

Lanjut Agus, dari hasil pengambilan kartu tes ini masih ada sekitar 300 lebih peserta yang belum mengambil dari 1.918 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Walaupun demikian, dirinya masih membuka kesempatan bagi peserta yang belum mengambil kartu tes untuk ke Kantor BKPSDM Kabupaten Gowa di jam kerja.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

“Jadi 300 lebih yang belum mengambil ini kami tetap beri kesempatan. Kami tidak ada yang sampai mau menggugurkan. Kami akan menunggu sampai dengan ketentuan batas yang diberikan oleh BKN sendiri,” jelaskan.

Selain itu, dirinya juga memberikan kebijakan kepada peserta yang tidak bisa datang langsung mengambil kartu tes karena sakit atau luar daerah untuk diwakili. Hanya saja ada beberapa persyaratan, seperti Surat Kuasa bermaterai Rp10.000, bukti sudah vaksin dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kalaupun tidak divaksin harus ada keterangannya dari dokter ahli alasan kenapa belum vaksin. Untuk pengambilan bisa di kantor setiap hari kerja Senin sampai Jumat,” ungkapnya.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Sementara untuk tahapan selanjutnya kata Agus yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilaksanakan di Kantor Bupati Gowa. Namun dirinya masih menunggu keputusan dari BKN terkait tanggal pelaksanaan.

“Insya Allah apabila tidak ada halangan kita akan melakukannya selama 4 hari sesuai dengan kapasitas ruangan dengan sistem protokol kesehatan tentunya berjarak dan sesuai rujukan surat dari BKN bahwa peserta juga melakukan tes PCR atau antigen,” tambahnya.

Olehnya itu, Agus berharap seluruh peserta seleksi CPNS Kabupaten Gowa Tahun 2021 bisa mempersiapkan diri dengan baik, termasuk mempersiapkan persyaratan tambahan yang diwajibkan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...