Logo Sulselsatu

Banyak Lampu Penerangan Jalan Tak Berfungsi di Jeneponto, Ini Reaksi Pemkab

Dedy
Dedy

Senin, 13 September 2021 16:44

Banyak Lampu Penerangan Jalan Tak Berfungsi di Jeneponto, Ini Reaksi Pemkab

SULSELSATU.com,Jeneponto – Sejumlah lampu penerangan jalan dalam Kota di Jeneponto tak berfungsi. Akibatnya, suasana dalam kota sebagian terlihat gelap.

Dari pantauan sulselsatu.com, beberapa titik lampu penerangan jalan yang tak berfungsi seperti terjadi di Jalan Ishak Iskandar, Jalan Lanto dg Pasewang dan jalan Pahlawan.

Menanggap hal tersebut, Kabag Protpim Pemkab Jeneponto, Mustaufiq mengatakan, terkait lampu penerangan jalan yang tak berfungsi, pemkab Jeneponto telah melakukan pembenahan berulang kali.

“Saat ini kita sudah melakukan pembenahan dan perbaikan penerangan lampu jalan,”ujar Mustaufiq kepada sulselsatu.com, Senin (13/09/2021).

Sponsored by MGID

Namun demikian, Mustaufiq mengaku, meski lampu penerangan jalan tersebut sudah diperbaiki namun tak lama kemudian rusak lagi

“Ada beberapa titik yang setelah kita lakukan peninjauan ternyata ada yang hilang bahkan di curi dan di rusak,”pungkasnya.

Langkah yang sudah dilakukan oleh Pemkab Jeneponto kata Mustaufiq, melakukan perggantian 30 buah balon lampu jalan di bilangan jalan Ishak Iskandar serta penggantian alat kontaktor otomatis.

“Olehnya kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk kita jaga semua yang sudah baik ini,”harap Mustaufiq.

Selain lampu penerangan jalan, lampu di taman Siswa dan Turatea juga banyak yang gak berfungsi.

“Ini beberapa kabel dari lampu taman yang di rusak bahkan diambil kabelnya sama oknum yang tidak bertanggung jawab,”katanya.

“Yang kita sayangkan karena lampu penerangan taman ini bahkan ada yang jelang 17 agustus kita benahi, sekarang sudah rusak,”ujar Mustaufiq.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...