Logo Sulselsatu

Proyek Trotoar Disorot, Komisi III DPRD Jeneponto Panggil Kadis PU

Dedy
Dedy

Senin, 13 September 2021 17:14

Proyek Trotoar Disorot, Komisi III DPRD Jeneponto Panggil Kadis PU

SULSELSATU.com, Jeneponto – Komisi III DPRD Jeneponto menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas PU Kabupaten Jeneponto, Nur Arifin terkait adanya sorotan masyarakat pada Proyek Trotoar.

“Tadi kita melakukan RDP Dengan Kadis PU sekaitan dengan Proyek Trotoar,”ujar Anggota Komisi III DPRD Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta.

Menurut Asdin ada banyak pertayaan yang di lontarkan ke Kadis PU sekaitan dengan Proyek Trotoar itu.

“Tadi ada beberapa pertanyaan kita berikan dan jawaban Kadis PU, bahwa Proyek Trotoar tersebut sudah dalam tahap perbaikan oleh pihak kontraktor,”kata Asdin.

Sponsored by MGID

Kata Asdin, Kadis PU Juga menyampaikan dalam RDP tersebut, apabila Kontraktor tidak memperbaiki Trotoar yang rusak maka dana yang 15 Persen atau sekitar Rp1.5 Miliar tidak akan diberikan kepada Kontraktor.

“Kata Pak Kadis tadi juga bilang, masih ada uangnya kontraktor 15 Persen, kalau tidak diperbaiki maka dananya tidak dicairkan,”katanya.

Dalam RDP tersebut, Kadis PU Jeneponto juga menjelaskan bahwa anggaran Rp11 Miliar bukan hanya untuk Trotoar saja.

“Yang Rp11 Miliar itu katanya bukan hanya Trotoar tapi ada 6 Item pekerjaan seperti perbaikan Drainase,”katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua PB- HPMT Jeneponto, Edi Subarga menyoroti proyek Trotoar dibeberapa titik di Jeneponto yang diduga kurang maksimal pekerjaanya.

Padahal proyek tersebut memakan anggarkan dari APBD Provinsi Sulsel kurang lebih Rp11 Miliar.

“Terlalu banyak pohon besar di tengah tengah trotoar yang memungkinan trotoar terpecah ketika pohon tersebut semakin besar,”kata Edi

Selain itu, Edi juga menilai banyaknya trotoar yang diduga kualitasnya kurang kuat di buktikan dengan banyaknya trotoar yang sudah rusak, mulai dari Jalan Lanto dg Pasewang, Jalan lingkar, Jl. Abd Djalil Zikki dan Sepanjang Jalan M Ali Gassing sampai ke Pabiringa. Padahal proyek itu belum cukup setahun namun sudah banyak yang rusak.

“Disini terlihat jelas Kontraktor kurang profesional dalam melaksanakan tugasnya dan Kadis PU dan PPK diduga Apatis dan terkesan melakukan pembiaran terhadap pembangunan yang kurang maksimal,”katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...