Logo Sulselsatu

Bersama Forkopimda, Danny Pomanto Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 13 September 2021 20:27

Bersama Forkopimda, Danny Pomanto Canangkan Program Vaksinasi Massal 100 RT 100 Persen Setiap Hari

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) segera melakukan preparasi untuk segera melaksanakan vaksinasi ditingkat kecamatan dan kelurahan berbasis RT RW dengan menargetkan 100 RT 1 hari 100 persen.

Hal tersebut diutarakan Danny, usai menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda, Camat, TNI- Polri, serta SKPD terkait diruang rapat Sipakatau lantai 2 Kantor Balaikota Makassar. Senin (13/9/2021).

“Jadi sistemnya nanti seperti pemilihan umum kita akan datangi dan mengundang warga dari rumah ke rumah untuk ikut vaksin. Kita targetkan dua hari perkecamatan, hasilnya total 100 persen,” kata Danny.

Baca Juga : Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas

Wali kota Danny menjelaskan untuk permulaan vaksinasi kecamatan dan kelurahan akan ditentukan dari tingginya angka kasus Covid -19 di wilayahnya.

Sponsored by MGID

“Kalau dari pandangan epidemiolog, kita mulai dari yang paling tinggi angka kasusnya, tentunya akan di mulai dari kecamatan Rappocini,” jelas Danny.

Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, menghimbau agar sebelum pelaksanaan vaksinasi massal berbasis RT RW ini dilaksanakan, untuk melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Vaksinasi Serentak 100 RT 100 Persen Segera Terealisasi

“Bagaimana agar masyarakat bisa divaksin harus disampaikan melalui di rumah rumah ibadah dengan melibatkan ibu ibu PKK dan Majelis Taklim, serta tokoh – tokoh masyarakat,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Sponsored by MGID
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...