Logo Sulselsatu

Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Asrul
Asrul

Senin, 13 September 2021 17:17

Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 khususnya di kalangan pelajar. Salah satunya Pemkab Gowa kembali menggelar vaksinasi massal bersama Badan Intelijen Negara BIN Daerah Sulawesi Selatan yang difokuskan untuk pelajar.

“Vaksinasi massal ini dilakukan terus untuk menyasar pelajar yang ada di Kabupaten Gowa dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang akan kita lakukan,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat di SMA 9 Gowa di Kecamatan Pallangga, Senin (13/9/2021).

Orang nomor satu di Gowa ini berharap sebelum sekolah tatap muka dilakukan, semua siswa sudah divaksin termasuk guru-guru. Karena dirinya tidak ingin membahayakan kesehatan para siswa.

Baca Juga : VIDEO: Aksi Jambret Anting Anak di Gowa, Kendaraan Pelaku Terekam Jelas

“Karena kita tidak mau mengambil risiko. Di beberapa daerah yang sudah melakukan tatap muka, begitu didapatkan ada yang positif, langsung dilakukan penutupan kembali. Kita berharap semua sudah ada anti body Covid-19 baru dilakukan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rike Susanti mengungkapkan bahwa saat ini jumlah siswa sekolah berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang sudah divaksin sekitar 10.600 pelajar dari sekitar 28.600 lebih pelajar.

“Per tadi malam 10.600 yang sudah ter input siswa kita yang sudah vaksin. Jumlah siswa SMP kita 28.600 lebih. Karena ada beberapa yang belum cukup umur 12 tahun sehingga belum bisa divaksin karena yang divaksin mereka berumur di atas 12 tahun. Kalau SMA kami belum tahu datanya karena ini rananya provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Pencuri Spesialis Perumahan di Gowa Berhasil Ditangkap, Sejumlah Barang Bukti Diamankan

Rike menambahkan pihaknya juga akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa. Dirinya akan melakukan penjadwalan setiap kecamatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah.

“Setiap hari kita sudah membuat titik vaksin untuk siswa. Olehnya itu saya mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengajak atau membawa anaknya untuk divaksin sehingga proses belajar Tatap Muka bisa segera kita laksanakan,” harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini disambut baik siswa, seperti itu disampaikan oleh Siswa SMA 9 Pallangga, Mochammad Fachrul Nurhidayat. Dirinya berharap dirinya bersama teman-temannya bisa segera belajar ratap muka dengan adanya vaksinasi ini.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

“Olehnya itu, saya berharap kepada teman-teman ayo ikut vaksin karena vaksin ini baik agar kita bisa sekolah tatap muka. Kita juga rindu dengan belajar bersama teman-teman di sekolah,” harapannya.

 Komentar

 Terbaru

Otomotif27 September 2022 08:40
Peminat Mobil Jeep Semakin Meningkat, Showroom Jeep Kalla Kars Berikan Fasilitas Lengkap Bagi Konsumen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mobil Jeep terus menunjukkan eksistensinya di kalangan masyarakat. Peminatnya terus bertambah meskipun ketersediaan u...
Video27 September 2022 00:16
VIDEO: Kebakaran di Rumah Padat Penduduk di Jalan Rappokalling Makassar
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi wilayah padat penduduk di Jalan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Senin (26/9) malam. Diketahui, kebak...
Video26 September 2022 21:25
VIDEO: Intip Showrom Jeep Pertama di Indonesia Timur, Ada di Jalan Ahmad Yani Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Kars menghadirkan showroom authorized dealer Jeep pertama di Indonesia Timur. Berada di Jalan Ahmad Yani Makass...
Hukum26 September 2022 20:18
Pemprov dan Kanwil Kemenkumham Permantap Persiapan Kedatangan Lima Menteri di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanw...