Logo Sulselsatu

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Gowa Tinjau Vaksinasi Pelajar

Andi
Andi

Selasa, 14 September 2021 20:05

Adnan Purichta Ichsan Tinjau Vaksinasi Pelajar
Adnan Purichta Ichsan Tinjau Vaksinasi Pelajar

SULSELSATU.com,GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa gencar melakukan vaksinasi untuk pelajar.

Kegiatan vaksinasi ini yang digelar di Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo dan SMKN 1 Gowa Kecamatan Bajeng, pada Selasa (14/9/2021).

Pemkab Gowa menggaet Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Sulsel melalui Pramuka Kwarcab Gowa .

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjelaskan serbuan vaksinasi ini bagian dari upaya untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

“Kita terus melakukan serbuan vaksin dalam rangka mempercepat atau membentuk herd immunity. Saat ini kita lakukan vaksinasi bagi pelajar untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka sesuai dengan instruksi presiden kalau semua pelajar sudah dilakukan vaksin maka diperbolehkan sekolah tatap muka,” ujarnya usai melakukan peninjauan vaksinasi pelajar di SMKN 1 Gowa.

Adnan menyebut di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir dibutuhkan kolaborasi antar semua pihak salah satunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

“Sekarang dibutuhkan kolaborasi antara semua stakeholder yang ada untuk melakukan percepatan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Dengan percepatan itulah kita bisa merubah dari pandemi menjadi endemi,” jelasnya.

Ia mengajak pelajar di Kabupaten Gowa untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19 agar sekolah tatap muka bisa segera dilaksanakan.

“Para pelajar ayo untuk vaksin kalo kita mau pembelajaran tatap muka yang sudah rindukan sekian tahun. Kita berharap semuanya memiliki komitmen untuk saling menjaga sesama teman kelas, teman sekolah, oeang tia, orang di rumah, mari vaksin. Jika semua sudah divaksin barulah kita melakukan pembelajaran tatap muka,” imbau Adnan.

Baca Juga : Satu-satunya di Sulsel, Bupati Adnan Dapat Penghargaan Anugerah Dwija Praja Nugraha

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Bajeng, dr Wahyudi mengatakan target vaksinasi yang digelar untuk pelajar sebanyak 800 dosis.

“Kita menurunkan tim medis sebanyak 20 orang untuk vaksinasi massal ini. Target kita 800 dosis dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar yang dilaksanakan oleh Kwarcab Gowa,” jelasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....