Logo Sulselsatu

BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Wajo dan Bone

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 15 September 2021 21:58

BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Wajo dan Bone

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan kepada dua daerah di kabupaten Wajo dan Kabupaten Bone yang terdampak banjir.

Bantuan berupa logistik pangan, perlengkapan keluarga, perlengkapan bayi, dan shelter kit disalurkan untuk Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo.

Berdasarkan data dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Bone, akibat intensitas curah hujan yang tinggi sejak tanggal 12 September 2021 hingga menyebabkan meluapnya air sungai Walanae. Mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone mengalami banjir.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Sementara dari data Pusdalops PB BPBD Kabupaten Wajo, banjir terjadi di 48 Desa/Kelurahan pada 6 Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Banjir terjadi akibat intensitas hujan sedang hingga lebat, mengakibatkan luapan Danau Tempe, Sungai Bila, Sungai Walennae, Sungai Cendranae dan beberapa anak sungai lainnya tidak bisa menampung debit air. Akibatnya ada sekitar 12.760 kk atau 34.228 jiwa yang terdampak pada kondisi yang terjadi sejak 28 Agustus 2021 lalu.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan serta tim TRC BPBD Provinsi Sulsel untuk penanganan korban.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

“BPBD Provinsi telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Wajo. Serta tim TRC BPBD Provinsi juga berkunjung ke tenda pengungsian warga,” katanya, Rabu (15/09/2021).

“BPBD Provinsi tengah dalam perjalanan menuju Kabupaten Bone untuk menyalurkan bantuan logistik bagi korban terdampak banjir,” tambahnya

Informasi terakhir, air masih tergenang di Kabupaten Wajo, sementara di Kabupaten Bone, banjir mulai surut.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

“Di tengah kondisi saat ini, mari saling bahu membahu dan bergotong royong, serta mendoakan saudara-saudara kita yang terdampak banjir agar segera banjir cepat surut. Serta tetap menjaga kondisi kesehatan,” pungkasnya.

 Komentar

 Terbaru

Video06 Oktober 2022 20:06
VIDEO: Tembok MTSN 19 Pondok Labu Roboh saat Banjir, 3 Siswa Dikabarkan Meninggal
SULSELSATU.com – Banjir terjadi di sejumlah wilayah Jakarta pada Kamis (6/10) sore. Hingga mengakibatkan tembok MTSN 19 Pondok Labu, Insiden rob...
OPD06 Oktober 2022 20:04
Program Ipal Komunal Pemkot Makassar Jadi Percontohan di Indonesia
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar melakukan rapat bersama T...
Nasional06 Oktober 2022 19:08
Dukung Pengurangan Emisi, Program BRI Menanam Proyeksikan Penyerapan Karbon Hingga 108 Ribu Ton CO2
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) turut ambil bagian dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon. Sal...
Makassar06 Oktober 2022 18:56
Fatmawati Rusdi Buka High Level Meeting TPID Kota Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan laju infla...