Logo Sulselsatu

DPRD Soroti Dishub, Lampu Traffic light di Jeneponto Tak Berfungsi

Dedy
Dedy

Sabtu, 18 September 2021 14:43

DPRD Soroti Dishub, Lampu Traffic light di Jeneponto Tak Berfungsi

SULSELSATU.com,Jeneponto – Anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi PAN, Asdin Basoddin Azis Beta, menyoroti Kinerja Dinas Perhubungan Kabupaten Jeneponto terkait lampu traffic light atau lampu merah di Jeneponto yang mati atau tak berfungsi.

“Miris melihat kondisi traffic light yang hampir semua titik sudah tidak berfungsi lagi sebagai pengatur lalu lintas jalan di Jeneponto,”ujar Asdin Basoddin Azis Beta kepada sulselsatu.com, Sabtu (18/09/2021).

Kata Asdin, Traffic light sebagai pengatur lalu lintas namun tidak berfungsi lagi. Hal tersebut bakal memicu terjadinya kecelakaan atau mengancam keselamatan para pengendara, jika pihak terkait tidak berupaya memperbaiki traffic light itu

“Ada dua titik jalan yang kerap kali nyaris terjadi kecelakaan, dan memang titik tersebut yang banyak dikeluhkan oleh para pengendara, terutama pada titik traffic light di persimpangan jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Ishak Iskandar yang jalur arah ke sidenre,”ujar Asdin.

Sponsored by MGID

Selain itu, yang rawan juga di persimpangan jalan Lanto Dg Pasewang- Belokallong (depan penjual Coto) kata Asdin, juga mengalami hal yang sama,”
Kedua titik itu yang rawan mengundang kecelakaan karena semrawut, “tutur Asdin.

Asdin pun meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Jeneponto untuk mengusulkan penganggaran pada APBD pokok untuk tahun 2022 terkait traffic light.

“Saya kira pengadaan traffic light atau lampu merah wajib kita perjuangkan dan kita kawal didalam penganggaran, pembahasan APBD pokok tahun 2022 yang Insya Allah tidak lama lagi kami akan bahas di DPRD Kabupaten Jeneponto,” kata Asdin.

Asdin juga berharap agar pemerintah Pekah terhadap kondisi traffic light ini.

“Saya kira sama saja dengan pembiaran, kalau kita biarkan terus menerus begini (Tak Berfungsi red) dan ini membuat para pengendara tidak aman dan nyaman”jelas Asdin.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jeneponto, Aspa Muji mengatakan, Traffick light yang ada di Jeneponto (Tak Berfungsi red), rusak berat semua main board dan panel pengaturannya.

“Maklum sudah berusia kurang lebih 14 tahun (usianya red). Kami melakukan pemeliharaan dalam 2 tahun terakhir, namun tidak berarti. Komponen main board harus diganti semua,”ujar Aspa Muji.

Menurut Aspa Muju, Traffic light dalam Jalan nasional ataupun regional tidak sepenuhnya kewenangannya ada di Kabupaten, melainkan sebagai kewenangan Provinsi.

Namun untuk mengurai kemacetan atau mencegah terjadi kecelakaan kata Aspa Muji, dia pun menempatkan anggotanya di titip kerawanan.

“Solusi peran dishub, saya distribusikan/ tempatkan beberapa anggota di beberapa titik kerawanan,”Jelas Aspa Muji.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...