Logo Sulselsatu

PB HMPT Sebut Banyak Pemilih Tidak Terdata di Pilkades Punagaya, Ketua Panitia Membantah

Dedy
Dedy

Kamis, 23 September 2021 16:24

PB HMPT Sebut Banyak Pemilih Tidak Terdata di Pilkades Punagaya, Ketua Panitia Membantah

Ketua Panita Pilkades Punagaya, Sulaiman

SULSELSATU.com,Jeneponto – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (PB HPMT), Jeneponto, Edy Subarga menduga adanya ratusan warga di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala tidak terdaftar sebagai Daftar pemilih Tetap (DPT).

Kepada sulselsatu.com, Kamis (23/09/2021), Edi Subarga mengatakan,
dari hasil pemantuan yang dilakukannya, bahwa dari 300 sampel KK (Kartu Keluarga), ditemukan 201 yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Sementara masyarakat lainnya yang notabenenya sudah bertahun tahun tinggal di wilayah tersebut tidak terdaftar di DPT, ironisnya panitia Pilkades Desa Punagaya mengabaikan hal tersebut dan terkesan tidak turun mendata secara full ke masyarakat,” ujar Edy.

Sponsored by MGID

Lanjut kata Edi, dengan adanya dugaan tersebut, pihaknya sangat sayangkan jika terjadi di seluruh desa yang akan melakukan Pilkades serentak.

“Kami akan terus melakukan pemantuan dan pengumpulan sampel agar menjadi bahan untuk melakukan protes keras terhadap Panitia pelaksana. Terkhusus di Dusun Kawaka, dan Dusun Bungung Labuang, Desa Punagaya, kecamatan Bangkala,”jelas Edi.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Desa Punagaya, Sulaiman yang dikonfirmasi mengatakan, Sejauh ini tidak ada masyarakat yang komplain persoalan DPT.

“Semua tahapan kita sudah lalui dan tidak ada masyarakat komplen bahwa saya tidak terdaftar DPS, DPTB dan DPT pada saya tahapan berlangsung,”Ujar Sulaiman saat ditemui dikantor PMD Jeneponto, Jl. Abd Jalili Sikki.

Bahkan pihaknya mengaku data data DPS, DPTB, DPT sudah ditempel dan diumumkan di setiap masjid. Sampai saat ini tidak ada masyarakat yang komplen.

Sulaiman pun mengaku bahwa panitia Pilakdes Punagaya, netral.

“Intinya kami sebagai panitia netral, adil dan transparan ,”jelas Sulaiman.

Sulaiman pun mengaku herang jika ada masyarakat yang merasa tidak terdata di DPT.

“Sampai saat ini kami sebagai panitia belum menerima data masyarakat yang tidak terdaftar pada saat penetapan tahapan yang dilalui,”tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...