Logo Sulselsatu

Tatap 2024, PKB Sulsel Siap Menang di Pileg dan Pilkada

Asrul
Asrul

Jumat, 24 September 2021 19:02

Tatap 2024, PKB Sulsel Siap Menang di Pileg dan Pilkada

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PKB Sulsel sangat serius menatap Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Infrastruktu partai dan instrumen lainnya sedang disiapkan dalam mensukseskan agenda politik tersebut.

Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad mengatakan sejauh ini pihaknya sedang merampungkan struktur partai sampai ke tingkat paling bawah di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel.

Baca Juga : PKB Sulsel Garap Pemilih Muda, Tim Media Sosial Dilatih Khusus

Lebih jauh Azhar menjelaskan, PKB merupakan partai kader. Sehingga kedepan, kader PKB akan militan terhadap partainya. Jika tidak begitu, maka bisa menjadi pengkhianat terhadap partai.

Sponsored by MGID

“Untuk mencapai target tersebut adalah suka tidak suka ialah mempersiapkan infrastruktur. Karena PKB adalah partai kader. Satu-satunya cara melawan pragmatisme politik ialah militansi, militansi dibangun dari bawah,” kata Azhar, Jumat (24/9/2021).

Menurut Azhar, Pileg 2024 tetap akan berpatokan pada 4 persen ambang batas parlemen di DPR RI. Dia yakin partainya bisa tetap eksis di Senayan.

Baca Juga : Rakerwil PKB Sulsel, Azhar Arsyad Ingatkan DPC Segera Rampungkan Struktur

“Kami tidak bermaksud mendahului ya, tapi PKB relatif aman di 4 persen. Karena berbagai survei yang ada, PKB banyak berada di urutan ketiga. Karena urutan pertama dan kedua itu PDIP dan Gerindra. Tapi target Ketum (Muhaimin Iskandar) yakni minimal dua besar di Indonesia,” terangnya.

Anggota DPRD Sulsel itu lebih jauh menjelaskan bahwa partainya tidak hanya ingin sukses di Pileg. Tetapi, dengan kemampuan partainya, akan memenangkan pertarungan di Pilkada.

“Kita juga mau tidak hanya (menang) di legislatif, tapi (menang) di eksekutif. Ada empat kader siap bertarung, Hengky Yasin di Takalar, Irwan Hamid Palopo, Muhammad Sarid di Jeneponto dan Andi Tenriliweng Wajo. Kami berharap bahwa masyarakat bisa memberikan kepercayaan kepada PKB dan kami akan buktikan bahwa akan memberikan yang terbaik buat warga,” demikian Azhar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...