Logo Sulselsatu

Menko Marves LBP Gugat Haris Azhar Rp100 M, Bila Dikabulkan Akan Diserahkan ke Warga Papua

Asrul
Asrul

Senin, 27 September 2021 12:34

Menko Marves LBP Gugat Haris Azhar Rp100 M, Bila Dikabulkan Akan Diserahkan ke Warga Papua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Haris Azhar bersama Fatia Maulidiyanti terus bergulir.

Terbaru, Polda Metro Jaya telah memeriksa Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan terkait laporannya ke Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Senin (27/9/2021).

Laporan tersebut terkait dugaan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Dalam laporan itu juga, Luhut menggugat Haris Azhar Rp 100 Miliar.

Baca Juga : Pemerintah Buka-bukaan Soal 500 TKA China yang Akan Masuk RI

Luhut mengatakan, bila pengadilan mengabulkan gugatan Rp 100 Miliar tersebut, nantinya uangnya akan diberikan pada warga yang membutuhkan di Papua.

Sponsored by MGID

“Perdata ya tetap aja biar dia suruh bayar Rp 100 miliar, nanti saya bisa kasihkan untuk orang-orang yang membutuhkan di Papua atau di tempat lain kan banyak,” kata Luhut di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, seperti diberitakan Kumparan.

Saat disinggung terkait rencana Haris Azhar ingin buka-bukaan data, Luhut mempersilakannya. Dia tak mempermasalahkan hal tersebut. Luhut mengeklaim laporan harta kekayaannya sudah jelas di LHKPN dan KPK.

Baca Juga : Luhut Sebut Covid-19 Musnah di Bulan April, Sahroni: Kita Tunggu Saja

“Silakan aja buka aja di media sekarang, dari sekarang juga bisa buka di media kok, kan saya punya harta kekayaan ada di KPK itu, LHKPN itu,” ujar Luhut.

Menurut Luhut, dirinya telah memberi kesempatan untuk minta maaf pada Haris Azhar tapi tak ada respons baik.

“Saya kan sudah minta untuk mereka minta maaf. Dua kali somasi enggak dipenuhi. Kan saya sudah lakukan, semua prosedur hukum sudah saya ikuti,” demikian Luhut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama26 Oktober 2021 19:30
VIDEO: Kapolres Nunukan Pukul Anak Buahnya, Dicopot Usai Videonya Viral
SULSELSATU.com – Seorang polisi memukul polisi di sebuah acara viral di media sosial. Polisi tersebut ternyata Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwa...
Makassar26 Oktober 2021 19:10
Danny Pomanto Hadiri Kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Alumni Akabri 90
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos yang diadakan serent...
Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Sponsored by MGID
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...