Logo Sulselsatu

Priska Adnan Minta Kader PKK Gowa Edukasi Pentingnya Vaksin Covid-19

Asrul
Asrul

Senin, 27 September 2021 09:41

Priska Adnan Minta Kader PKK Gowa Edukasi Pentingnya Vaksin Covid-19

SULSELSATU.com, GOWA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengajak seluruh kader untuk menyukseskan Kebut Vaksin TP PKK Kabupaten Gowa yang akan dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan pada Rabu 29 September mendatang.

Priska mengatakan seluruh kader PKK Kabupaten Gowa baik di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan harus mampu mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk bisa ikut vaksin yang akan digelar TP PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Karena Tim Penggerak PKK saat ini harus dapat mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait hoax yang beredar mengenai vaksin Covid-19 ini,” ujarnya saat memimpin Rapat Persiapan Kebut Vaksin TP PKK Kabupaten Gowa secara virtual, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga : Sekda Lepas 159 Dosen PTS Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Gowa

Apalagi kata Priska, saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa vaksin Covid-19 ini berbahaya. Padahal menurutnya vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui berbagai uji klinis.

Sponsored by MGID

“Sebetulnya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mau divaksin. Karena baik dari MUI sudah mengeluarkan bahwa vaksin ini halal maupun WHO juga sudah menyetujui penggunaan vaksin ini,” ungkapnya.

Lanjut istri Bupati Gowa ini, kegiatan Kebut Vaksin ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi TP PKK membantu pemerintah memperluas cakupan vaksinasi khususnya di Kabupaten Gowa. Dirinya menargetkan 9.000 orang yang divaksin pada kegiatan tersebut dengan 500 setiap kecamatan.

Baca Juga : Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel

“Apalagi perlu diketahui bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 kita di Kabupaten Gowa masih terbilang rendah di Sulawesi Selatan. Inilah yang perlu menjadi perhatian kita Tim Penggerak PKK di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Olehnya itu, Priska berharap seluruh kader PKK Kabupaten Gowa bisa mengajak dan meyakini masyarakat untuk datang vaksin agar target bisa tercapai dan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa juga semakin meningkat.

“Saya berharap berharap kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga target pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai, tentu dengan protokol kesehatan ketat ya,” demikian Priska.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...
Makassar26 Oktober 2021 17:20
Beri Kuliah Umum, Danny Bakar Semangat Mahasiswa UNM
SULSULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membakar semangat Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (U...
Sponsored by MGID
Makassar26 Oktober 2021 16:52
Rektor UNM Hadirkan Danny dan Amran Berbagai Pengalaman Kepada Mahasiswa UNM
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar menggelar Kuliah Umum dengan tema “Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembang...