Logo Sulselsatu

Jelang Kedatangan Ahmad Muzani, Gerindra Sulsel Ganti 5 Ketua DPC

Asrul
Asrul

Kamis, 07 Oktober 2021 13:44

Jelang Kedatangan Ahmad Muzani, Gerindra Sulsel Ganti 5 Ketua DPC

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPD Gerindra Sulsel melakukan penyegaran dengan mengganti 5 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan penguatan pengurus di 4 DPC.

“Pengumuman dan penyerahan SK 9 DPC 5 kita lakukan penyegaran dan 4 kita lakukan pergeseran atas permintaan ketua-ketua DPC,” ucap Sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, Kamis (7/10/2021).

Hal tersebut dilakukan Gerindra lanjut DM sapaan akrabnya, untuk mendorong percepatan mesin partai, apalagi untuk menyambut pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Baca Juga : Walau Dapat Restu Sekjen, Ketua Gerindra Sulsel Pikir-pikir Maju Pilgub

“Lima ini semata untuk mendorong percepatan mesin pemenangan, adapun ketua yang kami ganti akan kami berikan tempat di DPD, jadi di Gerindra tidak ada yang namanya pemecatan,” lanjut DM.

Sponsored by MGID

Kelima DPC yang dilakukan pergantian adalah Kabupaten Bone, Bantaeng, Maros, Soppeng dan Luwu. Untuk Empat Kabupaten yang dilakukan penguatan diantaranya Sidrap, Gowa, Tana Toraja dan Luwu.

“Bone pertukaran ketua DPC dari Ishak jadi Rahman (Wakil ketua DPRD Bone), Bantaeng dari Tamrin Labandu ke Didit Sugiarto (anggota DPRD), Maros dari Ilyas Cika ke Yusuf Dama (anggota DPRD), Soppeng dari Nurul Safitri ke Henny Latif (anggota DPRD Sulsel), Luwu Anton Yahya ke Andi Maman (Anggota DPRD),” kata DM saat membacakan SK.

Baca Juga : Ahmad Muzani Ingin Sulsel Jadi “Kandang” Gerindra

“Ke lima ini bukan berarti tidak baik, tapi memang dibutuhkan penyegaran karena sudah terlalu lama. Dan ke lima ini masih dibukakan ruang untuk tetap berproses di DPD,” sambung Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Untuk penguatan di empat Kabupaten, karena ada beberapa tokoh yang bergabung ke Partai Gerindra dan dimasukkan sebagai pengurus di tingkatan DPC.

“Setelah penyerahan ini, kami akan lakukan konsolidasi agar mesin partai bisa berjalan lebih maksimal,” tutupnya.

Baca Juga : Kunjungan ke Gowa, Ahmad Muzani Dapat Pin Kehormatan dari Lembaga Kerajaan

Untuk diketahui, 5 DPC yang telah dilakukan pergantian ketua akan mengikuti Rakorda bersama Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani Sabtu 9 Oktober 2021 di Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik23 Oktober 2021 22:55
Bersama Dirjen Yankes Abdul Kadir, Legislator Aliyah Mustika Dorong Percepatan Vaksinasi di Selayar
SULSELSATU.com, SELAYAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Dirjen Pelayanan Kesehatan (Yankes) Kementerian Kesehatan RI, P...
Video23 Oktober 2021 22:19
VIDEO: Gara-gara Pantun Viral di Medsos, Istri Rusak Mobil Pikap Suami
SULSELSATU.com – Seorang istri di Bondowoso menghancurkan mobil suami setelah pantun yang tertulis di mobil viral di media sosial. Simak Videony...
Video23 Oktober 2021 19:31
VIDEO: Keterlaluan, Wanita Tua Ini Ludahi Petugas Lantaran Ditegur Tak Gunakan Masker
SULSELSATU.com – Seorang nenek-nenek ngamuk ke petugas kereta api di Stasiun Serpong, Tangerang. Kejadian tersebut dipicu nenek-nenek itu tidak ...
Sponsored by MGID
Makassar23 Oktober 2021 17:42
Ketua DPRD Sulsel Buka Program Vaksin Gratis Orari Lokal Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Makassar menggelar vaksin gratis yang diselenggarakan di Sekretariat Orari Loka...