Logo Sulselsatu

Pj Sekda Gowa Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Kualitas Kuliner

Asrul
Asrul

Kamis, 07 Oktober 2021 18:05

Pj Sekda Gowa Kamsina. Ist
Pj Sekda Gowa Kamsina. Ist

SULSELSATU.com, GOWA – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mendorong pelaku usaha pariwisata khusus yang bergerak di bidang kuliner untuk terus berinovasi dan meningkatkan higienitas serta kualitas produk.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada saat membuka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Yang Berkualitas Dalam Era Pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa di Penginapan D’Strawberry Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (7/10).

Menurutnya, ini tentu akan berdampak bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Gowa. Tentu dengan kuliner yang higienis dan berkualitas akan mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Resmi Miliki Tim Keamanan Siber

“Saat ini pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif diarahkan melakukan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi wisata dangan tujuan utama memberikan kepuasan pengunjung. Sehingga dapat mendukung upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Apalagi kata Kamsina, sektor pariwisata ini merupakan sektor andalan dalam menunjang pembangunan nasional. Sektor pariwisata ini salah satu penyumbang devisa negara, memperluas lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Olehnya itu, dirinya meminta seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. Selain itu Kamsina juga berharap melalui pelatihan ini menjadi penguatan kelengkapan kepariwisataan di Kabupaten Gowa maupun secara nasional.

Baca Juga : Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Target Vaksin 8 Ribu Warga Tiap Hari

“Saya berharap melalui pelatihan ini bisa menciptakan keanekaragaman kuliner yang sehat dan higienis serta bernilai jual yang bermuara pada peningkatan jumlah wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Gowa yang akan mendongkrak PAD Kabupaten Gowa dari sektor pariwisata,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri mengatakan pelatihan ini bagian dari pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Gowa. Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas SDM yang bekerja di bidang pariwisata.

Lanjutnya, pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan, motivasi dan pengetahuan kepada bagi pengelola usaha kuliner dalam melakukan inovasi dan peningkatan higienitas sajian agar lebih berkualitas dan bernilai jual.

Baca Juga : Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan sesuai standar ketentuan nasional dan internasional tentang higienitas penyajiannya, sehingga mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan wisatawan,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Desember 2021 23:28
Plt Gubernur Akui Inovasi Taufan Pawe di Hadapan Kepala Daerah di Sulsel
SULSELSATU.com, Makassar — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui sosok Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif. Hal itu ia lont...
Makassar02 Desember 2021 23:06
Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara membahas tentang kepemimpinan dalam acara Su...
Makassar02 Desember 2021 20:40
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diterapkan TK Islam Athirah 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 siap melakukan pembelajaran tatap muka (TPM) terbatas mulai Desember 2021 ini. Kepala TK Islam Ath...
Sponsored by MGID
Makassar02 Desember 2021 20:21
Difasilitasi ANC Japan dan PT IKI, Plt Gubernur Sulsel Sebut Peluang 10 Ribu Lulusan SMK Bisa Bekerja di Jepang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyambut baik peluang yang diberikan oleh PT Industri Kapal Indonesia (Persero)...