Logo Sulselsatu

Karang Taruna Jeneponto Gelar Camping Ground di Agro Wisata Bontolong, Ini kata Sekda

Dedy
Dedy

Senin, 11 Oktober 2021 12:41

Karang Taruna Jeneponto Gelar Camping Ground di Agro Wisata Bontolong, Ini kata Sekda

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto menggelar Camping Ground Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 di Agrowisata Bonto Lojong, Desa Ujung Bulu, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat, 8 Oktober hingga Minggu 10 Oktober 2021.

Kegiatan yang dirangkaikan seminar Parawisata itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto, Syafruddin Nurdin.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kadis Sosial Jeneponto, Nirmala, Kadis Ujung Bulu, Mansyur dan beberapa Pimpinan OPD lainya.

Ketua Karang Taruna Jeneponto, Mansyur Gau dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada Kepala Desa Ujung Bulu atas dukungannya dalam pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna ke-61 tahun 2021.

Sponsored by MGID

“Kami melaksanakan kegiatan ini di agrowisata Bonto Lojong dengan niat untuk memperkenalkan agrowisata ini agar dapat di kunjungi oleh para wisatawan, dan melalui kesempatan ini ucapan terima dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Ujung Bulu atas support dan dukungannya yang sangat luar biasa,” ucap Mansyur Gau.

Sementara Kepala Desa Ujung Bulu, Mansyur dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Jeneponto, Kadis Sosial, Kadis Parawisata serta perwakilan unsur Forkopimda atas kehadirannya di kegiatan Karang Taruna Jeneponto di Agrowisata Bonto Lojong.

“Selamat datang di agrowisata Bonto Lojong Desa Ujung Bulu, saya selaku Pemerintah Desa Ujung Bulu bersama masyarakat tidak punya apa, namun memiliki kesetiakawanan sosial, terima kasih Karang Taruna Jeneponto,” kata Mansyur.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat atas penyelenggaraan kegiatan Camping Ground Bulan Bakti Karang Taruna ke-61.

“Karang Taruna sebagai salah wadah pembinaan dan pemberdayaan bagi para pemuda, khususnya bagi para anggota Karang Taruna yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan, pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan sehingga dapat melaksanakan kegiatan nyata dan produktif serta bermanfaat dalam mendukung pembangunan yang berlandaskan pada kesetiakawanan sosial,” Jelasnya.

Melalui Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Bupati berharap agar organisasi yang lain dapat melaksanakan kegiatan yang dapat membantu Pemkab Jeneponto dalam wujudkan visi dan misi.

“Wadah Karang Taruna telah menunjukkan kreativitas yang nyata, untuk itu kami mengajak organisasi lain untuk dapat memanfaatkan momen dalam mengembangkan dan memaksimalkan berbagai program yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Ia juga menyebut Karang Taruna saat ini telah menjadi wadah yang terus bergerak untuk mewujudkan kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan di segala bidang.

“Kehadiran Karang Taruna di Jeneponto tentunya sangat mampu memberikan peran dan kontribusi optimal terhadap pembangunan di berbagai sektor pembangunan dan pembinaan sosial masyarakat,” ungkapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama26 Oktober 2021 19:30
VIDEO: Kapolres Nunukan Pukul Anak Buahnya, Dicopot Usai Videonya Viral
SULSELSATU.com – Seorang polisi memukul polisi di sebuah acara viral di media sosial. Polisi tersebut ternyata Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwa...
Makassar26 Oktober 2021 19:10
Danny Pomanto Hadiri Kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Alumni Akabri 90
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos yang diadakan serent...
Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Sponsored by MGID
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...