Logo Sulselsatu

Aliansi Pemuda dan masyarakat Desa Bontocini Rumbia Demo Desak Tunda Pilkades

Dedy
Dedy

Senin, 11 Oktober 2021 15:20

Aliansi Pemuda dan masyarakat Desa Bontocini Rumbia Demo Desak Tunda Pilkades

SULSELSATU.com,Jeneponto, – Puluhan warga Desa Bontocini, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor bupati, Senin (11/10/2021).

Pendemo tersebut mengatasnamakan diri dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Bontocini.

Aksi tersebut dilakukan buntut dari banyaknya dugaan tindak kecurangan yang dilakukan oleh panitia pemilihan calon kepala Desa Bontocini.

“Bahwa regulasi yang digunakan untuk penyelenggaraan pemilihan kepala desa sudah tidak berpihak pada penegakan hak-hak demokrasi rakyat,” ujar Jenderal Lapangan, Jatong Jalarambang dalam orasinya.

Sponsored by MGID

Jatong menilai banyaknya dugaan tindak kecurangan karena ditengarai lemahnya pengawasan dalam pelaksanaan tahapan-tahapan pilkades, sehingga mudah di susupi oleh kepentingan yang diklaim dapat mencedarai demokrasi.

“Diabaikannya rasa ke adilan masyarakat dalam pelaksaan pilkades yang dapat berujung kepada hak pilih warga. Dalam banyak aspek pemerintah daerah bersikap tidak netral dan independent,” jelasnya.

Dia juga mendesak Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar agar segera membubarkan panitia pemilihan kepala desa bontocini.

“Meminta kepada Bupati Jeneponto untuk menunda pelaksanaan pilkades desa Bontocini,” ungkapnya.

Selain itu, Jatong menambahkan bahwa pihaknya meminta kepada Iksan Iskadar untuk mengevaluasi kinerja panitia desa di tingkat kabupaten.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Hukum18 Oktober 2021 16:19
Kasat Reskrim Polres Barru Berganti, Ini Pesan Kapolres
SULSELSATU.com, BARRU – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barru secara resmi berganti. Prosesi serah terima jaba...
Makassar18 Oktober 2021 15:58
Jelang Puncak Peringatan HUT Ke-352 Sulsel, Ini Target Kerja Plt Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah harapan dan target kerja pemprov Sulsel mendatang ...
Berita Utama18 Oktober 2021 15:52
Kasi Pidum Kejari Jeneponto Pindah Tugas, Ini Penggantinya
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kepala Seksi Pidana umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jeneponto Hary Surachman, kini digantikan oleh Zainal Abidin ...
Sponsored by MGID
Ekonomi18 Oktober 2021 15:35
Manjakan Pelanggan, iBBIZ BRI Punya Tampilan Baru
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara peluncuran platform transaksi perbankan iBBIZ yang merupakan In...