Logo Sulselsatu

Pemilik Lahan Jalur Kereta Api Makassar Parepare Mengadu ke DPRD Sulsel

Asrul
Asrul

Senin, 11 Oktober 2021 17:34

Pemilik Lahan Jalur Kereta Api Makassar Parepare Mengadu ke DPRD Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Persoalan pembebasan lahan jalur Kereta Api Makassar Parepare hingga saat ini belum selesai.

Warga pemilik lahan di Kabupaten Pangkep dan Maros masih ada yang belum diberikan ganti rugi atas tanah yang akan ditempati membangun rel kereta api.

Mereka pun mengadukan hal tersebut ke DPRD Sulsel. Ketua Komisi A Selle Ks Dalle menerima dan menggelar pertemuan dalam bentuk Rapat Dengar Pendapat dengan menghadirkan sejumlah pihak terkait.

Baca Juga : DPRD Sulsel Sebut Kasus Bom Ikan di Wajo “Mainan” Pengusaha

Selle dalam kesempatan tersebut menekankan agar lahan warga yang belum dibebaskan tidak dilakukan pembangunan, sebab dalam aturan jelas menyatakan hal tersebut.

Sponsored by MGID

“Kalau ada warga pemilik lahan yang merasa belum diberikan haknya, lalu sudah dilakukan pembangunan, silahkan siapkan data-datanya lalu sama-sama kita tempuh jalur hukum,” kata Selle saat rapat di Gedung Tower DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (11/10/2021).

Perwakilan warga pemilik lahan Jamaluddin menjelaskan bahwa, dilapangan masih ada ditemukan warga pemilik lahan yang belum menerima haknya justru dilakukan pembangunan, bahkan disertai dengan pengancaman oleh penegak hukum.

Baca Juga : Porprov Sulsel Terancam Ditunda, Tuan Rumah Meradang

“Kami ini korban pak, kita selalu berusaha untuk bicara baik-baik. Mau buat pertemuan, tetapi tidak pernah terjadi, bupati, kepala balai dan sebagainya semuanya tidak mau berdialog dengan kami,” jelas Jamal.

Jamal pun bersama rekan-rekannya yang menjadi korban berencana akan ke Komnas HAM melaporkan hal tersebut, tidak hanya sampai disitu, mereka akan mencari keadilan dengan berbagai cara agar haknya bisa diberikan sesuai dengan kesepakatan warga dan pemerintah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 Oktober 2021 13:50
Parepare Gelar Diskusi Terkait Kepelabuhanan
SULSELSATU.com, Parepare — Focus Group Discussion (FGD) peningkatan ekonomi di sektor kepelabuhanan digelar di Kota Parepare, tepatnya Cafe and ...
Ekonomi21 Oktober 2021 11:10
Dukung Percepatan Era Kendaraan Listrik, PLN Siap Bangun SPKLU di Kantor Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN terus melakukan percepatan guna mendukung terwujudnya era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di ...
Makassar21 Oktober 2021 09:32
Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memberikan piagam penghargaan kepada aparat kepolisian atas p...
Sponsored by MGID
Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...