Logo Sulselsatu

9 PAC Tolak KSB PPP Makassar Diisi Orang Pernah Tersandung Hukum

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Oktober 2021 19:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 9 PAC PPP Kota Makassar menyatakan sikap menolak ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) DPC PPP periode 2021-2026 diisi orang pernah berkasus hukum.

9 PAC tersebut, diataranya Tamalanrea, Manggala, Tallo, Mamajang, Panakkukang, Ujung Pandang, Sangkarrang, Rappocini dan Bontoala.

Ketua PAC Manggala Hasan, mengatakan sebagai kader PPP, dia bersama rekan-rekannya tidak menginginkan citra partai ke depan akan lebih buruk bila pengurus inti dalam hal ini KSB diisi oleh orang pernah berkasus hukum.

Baca Juga : PPP Ingin Paketkan Indira-Nurhaldin di Pilwali Makassar

“Kami akan menolak bila DPW atau DPP menempatkan orang yang pernah bermasalah hukum diposisi KSB. Karena jelas dalam AD/ART partai melarang itu,” kata Hasan saat menggelar jumpa pers, Rabu (13/10/2021).

Hasan menambahkan bahwa, banyak stok kader PPP Makassar yang mampu ditempatkan di jabatan KSB, tidak pernah berkasus hukum dan murni lahir dari PPP.

Sementara itu, Plt Ketua PAC Mamajang Umar Dg Situju menyampaikan bahwa akan banyak kader PPP Makassar yang mengundurkan diri bila di jabatan KSB diisi orang pernah berkasus hukum.

Baca Juga : Respon Danny PPP Buka Peluang Usung Indira Jusuf Ismail di Pilwali Makassar

“Ini aspirasi kader PPP dibawah, yang berjuang habis-habisan membesarkan partai. Kita tidak mau ada posisi penting di partai diberikan kepada orang punya catatan hukum yang buruk,” jelasnya.

“Ada Pak Acil (Fasruddin Rusli), Azis Namu, Akbar Yusuf, Abd Wahid. Mereka semua orang bersih dari permasalahan hukum. Ini bisa dipercayakan pada posisi KSB,” sambung Wakil Ketua DPC PPP Makassar itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...