Logo Sulselsatu

9 PAC Tolak KSB PPP Makassar Diisi Orang Pernah Tersandung Hukum

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Oktober 2021 19:23

9 PAC Tolak KSB PPP Makassar Diisi Orang Pernah Tersandung Hukum

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 9 PAC PPP Kota Makassar menyatakan sikap menolak ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) DPC PPP periode 2021-2026 diisi orang pernah berkasus hukum.

9 PAC tersebut, diataranya Tamalanrea, Manggala, Tallo, Mamajang, Panakkukang, Ujung Pandang, Sangkarrang, Rappocini dan Bontoala.

Ketua PAC Manggala Hasan, mengatakan sebagai kader PPP, dia bersama rekan-rekannya tidak menginginkan citra partai ke depan akan lebih buruk bila pengurus inti dalam hal ini KSB diisi oleh orang pernah berkasus hukum.

Baca Juga : Muliati Harap Pengurus Baru PPP Makassar Segera Rampung

“Kami akan menolak bila DPW atau DPP menempatkan orang yang pernah bermasalah hukum diposisi KSB. Karena jelas dalam AD/ART partai melarang itu,” kata Hasan saat menggelar jumpa pers, Rabu (13/10/2021).

Sponsored by MGID

Hasan menambahkan bahwa, banyak stok kader PPP Makassar yang mampu ditempatkan di jabatan KSB, tidak pernah berkasus hukum dan murni lahir dari PPP.

Sementara itu, Plt Ketua PAC Mamajang Umar Dg Situju menyampaikan bahwa akan banyak kader PPP Makassar yang mengundurkan diri bila di jabatan KSB diisi orang pernah berkasus hukum.

Baca Juga : DPP Ambil Alih Muscab PPP Makassar

“Ini aspirasi kader PPP dibawah, yang berjuang habis-habisan membesarkan partai. Kita tidak mau ada posisi penting di partai diberikan kepada orang punya catatan hukum yang buruk,” jelasnya.

“Ada Pak Acil (Fasruddin Rusli), Azis Namu, Akbar Yusuf, Abd Wahid. Mereka semua orang bersih dari permasalahan hukum. Ini bisa dipercayakan pada posisi KSB,” sambung Wakil Ketua DPC PPP Makassar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Hukum18 Oktober 2021 16:19
Kasat Reskrim Polres Barru Berganti, Ini Pesan Kapolres
SULSELSATU.com, BARRU – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Barru secara resmi berganti. Prosesi serah terima jaba...
Makassar18 Oktober 2021 15:58
Jelang Puncak Peringatan HUT Ke-352 Sulsel, Ini Target Kerja Plt Gubernur Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan sejumlah harapan dan target kerja pemprov Sulsel mendatang ...
Berita Utama18 Oktober 2021 15:52
Kasi Pidum Kejari Jeneponto Pindah Tugas, Ini Penggantinya
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kepala Seksi Pidana umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Jeneponto Hary Surachman, kini digantikan oleh Zainal Abidin ...
Sponsored by MGID
Ekonomi18 Oktober 2021 15:35
Manjakan Pelanggan, iBBIZ BRI Punya Tampilan Baru
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara peluncuran platform transaksi perbankan iBBIZ yang merupakan In...