Logo Sulselsatu

Akademisi dan Pemuda Sebut Jokowi-Ma’ruf Sukses Atasi Pandemi Covid-19

Asrul
Asrul

Sabtu, 16 Oktober 2021 15:25

Akademisi dan Pemuda Sebut Jokowi-Ma’ruf Sukses Atasi Pandemi Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dipandang sukses mengatasi pandemi Covid-19 selama kepemimpinannya di periode keduanya.

Hal itu disampaikan akademisi dan pemuda dalam diskusi publik bertajuk “Dua Tahun Kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin Berhasil Atasi Pandemi Covid-19” di Warkop Sija Bonto Mene, Makassar, Sabtu (16/10/2021).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unibos Arief Wicaksono mengatakan tekanan ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin di awal pandemi cukup kuat dari berbagai aspek.

Baca Juga : Warga Gelar Hajatan Pernikahan, Waka Polres Luwu Timur Terjun Sosialisasi Vaksin dan Prokes COVID-19

“Misalnya tekanan dari parlemen soal refokusing anggaran itu cukup kuat, tetapi Pak Jokowi akhirnya mampu meyakinkan sehingga bisa disetujui. Ini menandakan bahwa kesuksesan Jokowi-Ma’ruf mengatasi pandemi bukan sekadar isapan jempol,” kata Arief.

Sponsored by MGID

Arief juga menilai luar biasa pertahanan Jokowi-Maruf dalam menghadapi ujian dimasa pandemi Covid-19, dan itu sudah dilewati hingga kasus bisa melandai sampai sekarang ini.

“Kami melihat bahwa dua tahun pandemi di Indonesia, ekonomi sudah mulai perlahan-lahan membaik. Saya kira ini salah satu menjadi tolok ukur keberhasilan pemerintah bisa mengatasi pandemi,” jelasnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tanam Jagung Bareng Petani di Jeneponto

Sementara itu, narasumber lainnya Ketua Forum Pascasarjana Unhas Takdir Khair menjelaskan bahwa para pemuda harus turut ambil peran dalam menyukseskan program pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Nah pemuda harus ambil peran, inovasi-inovasi dari anak muda sangat dibutuhkan dimasa pandemi ini. Tidak hanya itu, ikhtiar pemerintah dalam hal ini program vaksin penting kita sukseskan,” jelasnya.

Dia juga mengapresiasi program pemerintah kota Makassar dalam mengatasi pandemi sehingga PPKM bisa turun ke level 2, padahal sebelumnya di level 4.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...