Logo Sulselsatu

Manjakan Pelanggan, iBBIZ BRI Punya Tampilan Baru

Asrul
Asrul

Senin, 18 Oktober 2021 15:35

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara peluncuran platform transaksi perbankan iBBIZ yang merupakan Internet Banking Bisnis berbasis website pada 14 Oktober 2021.

Acara yang digelar di Plataran Hutan Kota Jakarta ini diadakan untuk memperkenalkan salah satu layanan digital banking BRI yang diharapkan dapat memberikan kemudahan nasabah dari kalangan pebisnis. Selain menghadirkan tampilan yang lebih user friendly, iBBIZ kali ini juga memperkenalkan beragam fitur baru seperti pembayaran payroll, billing management, menu favorit, dan lainnya.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian saat ini menjadi tantangan bagi banyak pihak termasuk para pebisnis. Melihat kondisi tersebut, BRI berinisiatif untuk berkontribusi dalam memberikan dukungan dan menjadi solusi bagi nasabah.

Baca Juga : KUR BRI Bawa Bisnis Kue Gusti dari Rumah hingga Masuk Retail Terkenal

Peluncuran iBBIZ dengan beragam fitur ditujukan untuk menunjang kegiatan bisnis nasabah di berbagai segmen, salah satunya bagi ribuan mitra merchant BRI yang beberapa diantaraya juga turut diundang dalam pergelaran acara ini. Dengan adanya iBBIZ, mitra merchant BRI kini dapat melakukan transaksi bisnisnya, kapanpun dengan limit yang lebih besar, tanpa harus datang ke bank.

“Layanan iBBIZ kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mempunyai kebutuhan limit transaksi yang relatif besar, tuntutan transaksi secara serentak, penggunaan multi user, dan lain-lain,” jelasnya, Senin (18/10/2021).

iBBIZ dapat diakses oleh nasabah BRI baik perorangan maupun non perorangan yang memiliki jenis tabungan BritAma Bisnis, Simpedes Usaha, dan Giro yang dilengkapi Kartu Debit. Dengan adanya iBBIZ, BRI menawarkan pengelolaan keuangan yang lebih terukur bagi pengusaha melalui berbagai fitur, diantaranya transfer, RTGS, SKN, Kliring, pembayaran, pembelian, dan berbagai top-up.

Baca Juga : Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Tidak hanya itu, untuk menambah kemudahan dan meningkatkan keamanan transaksi iBBIZ juga dilengkapi dengan soft token yang dapat diakses melalui smartphone baik Android maupun iOS, sehingga nasabah tidak perlu lagi membawa perangkat tambahan untuk melakukan transaksi.

“Tampilan baru iBBIZ ini juga sebagai bagian dari komitmen BRI untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas produk layanan yang lebih customer centric yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” tambahnya.

Adapun jumlah pengguna iBBIZ sampai dengan September 2021 telah meningkat sebesar 161% YoY. Peningkatan tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan sales volume iBBIZ yang mencapai 137% dan transaksi iBBIZ meningkat sebesar 154% YoY. Mayoritas pengguna iBBIZ berasal dari kalangan pebisnis baik individual maupun non individual.

Baca Juga : BRI Group Bagi 2.768 Paket kepada Masyarakat dan Anak Yatim di Makassar

“Kedepannya BRI juga akan terus menargetkan peningkatan jumlah pengguna di tahun 2022 dengan fokus menggandeng mitra merchant BRI yang berjumlah lebih dari 46 ribu.”

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...