Logo Sulselsatu

Waspadai Gelombang Ketiga Covid 19, Plt Gubernur Sulsel Tetap Buka Layanan FIT

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 18 Oktober 2021 14:57

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai Oleh Sejumlah Awak Media di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 18/10/2021 (Sulselsatu/Jahir Majid)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai Oleh Sejumlah Awak Media di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 18/10/2021 (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan tetap membuka layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Provinsi Sulawesi Selatan bagi Masyarakat Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Selain layanan FIT, Andi Sudirman Sulaiman juga tetap membuka posko satgas covid-19. Hal tersebut dilakukan Sudirman Sulaiman sebagai upaya untuk mewaspadai puncak gelombang ketiga Covid 19 yang diprediksi terjadi pada Desember 2021 mendatang.

“Tentu dengan rujukan kemarin dapat menjadi standar baku makanya FIT nya kita tidak tutup. Karena masih yang yang butuhkan kita masih tetap pelayanan kepada masyarakat. Posko kita tetap berlakukan di dadi tinggal volumenya saja kita kurangi di sesuaikan. Ini jadi standar nanti.” kata Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, (18/10/2021).

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022

Meski begitu, Sudirman Sulaiman belum memastikan untuk mengeluarkan aturan larangan mudik Natal dan tahun baru.

Sponsored by MGID

Sudirman mangaku masih menunggu perkembangan lebih lanjut kasus positif di Sulsel.

Kita belum melihat 2 bulan kedepan masih ada kita akan review”ucapnya

Baca Juga : Peringatan Hari Jadi Selayar Ke-416, Plt Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp 10 Miliar

Sekedar informasi, saat ini, Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin menunjukkan tren penurunan. Pasalnya, kasus harian terus berkurang dalam satu bulan terakhir.

Per Minggu 10 Oktober 2021 kemarin, angka positivity rate (perbandingan jumlah kasus dengan jumlah tes yang dilakukan) di Sulsel telah mencapai angka 0,65 persen. Sulsel hanya mencatat 26 kasus harian dari 10.721 testing yang terdiri dari PCR dan antigen.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...