Logo Sulselsatu

Waspadai Gelombang Ketiga Covid 19, Plt Gubernur Sulsel Tetap Buka Layanan FIT

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 18 Oktober 2021 14:57

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai Oleh Sejumlah Awak Media di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 18/10/2021 (Sulselsatu/Jahir Majid)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat diwawancarai Oleh Sejumlah Awak Media di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin 18/10/2021 (Sulselsatu/Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan tetap membuka layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Provinsi Sulawesi Selatan bagi Masyarakat Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Selain layanan FIT, Andi Sudirman Sulaiman juga tetap membuka posko satgas covid-19. Hal tersebut dilakukan Sudirman Sulaiman sebagai upaya untuk mewaspadai puncak gelombang ketiga Covid 19 yang diprediksi terjadi pada Desember 2021 mendatang.

“Tentu dengan rujukan kemarin dapat menjadi standar baku makanya FIT nya kita tidak tutup. Karena masih yang yang butuhkan kita masih tetap pelayanan kepada masyarakat. Posko kita tetap berlakukan di dadi tinggal volumenya saja kita kurangi di sesuaikan. Ini jadi standar nanti.” kata Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, (18/10/2021).

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Meski begitu, Sudirman Sulaiman belum memastikan untuk mengeluarkan aturan larangan mudik Natal dan tahun baru.

Sudirman mangaku masih menunggu perkembangan lebih lanjut kasus positif di Sulsel.

Kita belum melihat 2 bulan kedepan masih ada kita akan review”ucapnya

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Sekedar informasi, saat ini, Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin menunjukkan tren penurunan. Pasalnya, kasus harian terus berkurang dalam satu bulan terakhir.

Per Minggu 10 Oktober 2021 kemarin, angka positivity rate (perbandingan jumlah kasus dengan jumlah tes yang dilakukan) di Sulsel telah mencapai angka 0,65 persen. Sulsel hanya mencatat 26 kasus harian dari 10.721 testing yang terdiri dari PCR dan antigen.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...