Logo Sulselsatu

Atlet Pordasi Sudarmo Beri Kado Spesial ke Muzayyin Arif di HUT Sulsel ke-352

Asrul
Asrul

Selasa, 19 Oktober 2021 16:13

Ketua Pordasi Sulsel Muzayyin Arif menerima piala dan medali emas dari atlet bernama Sudarmo Daeng La'lang, Selasa (19/10/2021). (Asrul/Sulselsatu).
Ketua Pordasi Sulsel Muzayyin Arif menerima piala dan medali emas dari atlet bernama Sudarmo Daeng La'lang, Selasa (19/10/2021). (Asrul/Sulselsatu).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan Muzayyin Arif dapat kado spesial pada HUT Sulsel ke-352 hari ini, Selasa (19/10/2021).

Pasalnya atlet Pordasi asal Jeneponto, Sudarmo Daeng La’lang menyerahkan piala dan medali emas ke Muzayyin Arif di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Daeng La’lang mengatakan, kedatangannya ke DPRD Sulawesi Selatan untuk menyerahkan piala dan medali ke Muzayyin. Untuk membuktikan Pordasi Sulsel masih ada yang selama ini dinilai vakum.

Baca Juga : Muzayyin Arif Jamu Direktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab

“Ini sejarah buat daerah ini dan alhamdulillah meraih juara dibawah kepemimpinan Pak Muzayyin sebagai Ketua Pordasi Sulawesi Selatan,” ujar Daeng La’lang.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut pria 37 tahun itu mengungkapkan, kegiatan pacuan kuda itu digelar pada 4, September lalu. Namun baru hari ini secara resmi diserahkan ke Muzayyin. Karena momennya merupakan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

“Saya serahkan piala ini ke Pak Muzayyin sekaligus kado spesial di hari jadi Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Baca Juga : Muzayyin Arif dan Chaidir Syam Buka Lomba Pacuan Kuda Tradisional di Maros

Kejuaraan itu kata dia bernama pacuan kuda Derby tahun 2021 yang digelar di Pangandaran, Jawa Barat yang turun di kelas 2 tahun, Pemula AB 1.400 meter.

“Saya berharap pacuan kuda Sulawesi Selatan mampu meningkat lagi di even-even nasional selanjutnya,” katanya.

Adapun Ketua Pordasi Sulsel Muzayyin Arif mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Daeng La’lang. Sebab ini baru pertama kali prestasi yang sebesar ini diraih. Sejak tahun 1976 kejuaraan itu bergulir.

Baca Juga : Gaungkan Kemandirian Ekonomi Umat, Muzayyin Arif Rintis Usaha Bakso

“Sebagai Ketua Pordasi Sulawesi Selatan tentu saya berbangga dan raihan ini perlu untuk ditingkatkan,” tutur Muzayyin.

Menurutnya, ini menjadi stimulus pengembangan berkuda di masyarakat. Agar dapat melahirkan atlet-atlet muda potensial untuk dapat mengikuti kejuaraan yang sama atau ikut dalam PON berikutnya .

Baca Juga : Gaungkan Kemandirian Ekonomi Umat, Muzayyin Arif Rintis Usaha Bakso

“Kami berharap euforia ini dapat merembes ke tingkat PON selanjutnya. Karena di PON Papua kemarin tidak dilombakan,” jelas Wakil Ketua DPRD tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR РCapaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...