Logo Sulselsatu

Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda

Dedy
Dedy

Rabu, 20 Oktober 2021 14:26

Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor di Hotel Kita, Selasa 19/10/2021 (Dedi)
Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor di Hotel Kita, Selasa 19/10/2021 (Dedi)

SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor di Aula Hotel Kita, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa malam kemarin, (19/10/2021) .

Gerakan Pemuda Ansor sendiri adalah sebuah organisasi Otonom Nahdlatul Ulama ormas Islam terbesar di dunia yang berdiri di Indonesia.

Organisasi otonom yang berafiliasi dengan Nahdatul Ulama ini didirikan pada tanggal 24 April 1934 dan di ketahui GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jeneponto, Sirajuddin Minro dalam sambutan mengatakan, keberadaan organisasi yang dipimpinnya akan terus melakukan komunikasi dan sinergi dengan berbagai pihak dalam upaya kerja sosial keummatan.

Sponsored by MGID

Mantan sekretaris DPD II KNPI itu menegaskan bahwa GP. Ansor akan tetap menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengawal kehidupan beragama dan bermasyarakat di Kabupaten Jeneponto.

“Terima kasih atas kehadiran bapak sekda, ini sekaligus menjadi bukti kecintaan pemerintah daerah kepada gerakan pemuda Ansor,”ujarnya disambut tepuk tangan.

Sementara itu Sekretaris daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin dalam sambutan mengapresiasi dan memberikan selamat kepada pimpinan yang baru saja dilantik.

Syafruddin Nurdin menilai keberadaan organisasi GP. Ansor di kabupaten Jeneponto telah memberikan warna yang khas dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama.

“Nahdatul Ulama adalah organisasi besar yang memberikan kontribusi dalam sejarah berdirinya republik ini, begitu juga dengan GP. Ansor terutama pasca kemerdekaan dalam menumpas PKI,”ujarnya

Syafruddin juga berharap agar pimpinan yang baru saja dilantik menjadi mitra pemerintah sekaligus tokoh dalam menjaga kehidupan bermasyarakat dan beragama dikabupaten Jeneponto

“Sekali lagi selamat semoga keberadaan GP Ansor dapat menjadi mitra pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Sponsored by MGID
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...