Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Bakal Salurkan 18 Ribu Al-Qur’an untuk Rumah Tahfiz dan Masjid

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 20 Oktober 2021 18:48

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Menyampaikan Sambutannya pada Peringatan HUT Sulsel ke-352 di Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Selasa 19/10/2021 (Ist)
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Menyampaikan Sambutannya pada Peringatan HUT Sulsel ke-352 di Kantor DPRD Provinsi Sulsel, Selasa 19/10/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengumumkan kontribusi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemprov Sulsel berhasil mengumpulkan sebanyak 17.661 unit Al-Qur’an dalam waktu 2 hari.

17.661 unit Al-Qur’an itu berasal dari para pegawai dari 56 instansi/ODP Lingkup Pemprov Sulsel yang nantinya akan distribusikan ke lembaga tahfiz, rumah pengfal Qur’an dan masyarakat yang ada di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menyatakan distribusi Al-Qur’an tersebut merupakan cara berbagi pada momentum hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 352 tahun.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

“Saya apresiasi sebesar-besaranya untuk ASN kita, yang mencoba mendonasikan, kitab suci untuk gratis. Karena banyak yang datang ke saya juga meminta,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

“Alhamdulillah, kurang lebih 18 ribu Al-Qur’an yang terkumpul yang akan disalurkan kepada rumah Tahfiz, masjid dan lainnya. Semoga bantuan ini dapat memberikan keberkahan sendiri bagi daerah yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Kesra Setda Sulsel, Muhammad Hasim mengatakan, “data sementara hingga 19 Oktober 2021 pukul 12.30 Wita, sudah ada 17.661 buah Al-Qur’an yang terkumpul yang akan disalurkan,” katanya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Al-Qur’an ini, kata dia, “akan disalurkan kepada lembaga-lembaga Tahfiz, rumah penghapal Al-Qur’an, masjid, serta masyarakat yang membutuhkan di Sulsel,” sebutnya.

Salah satu pegawai ASN di lingkup Pemprov Sulsel, Fitriani menyebutkan, dirinya dan para pegawai yang ada di Dinas Kesehatan Sulsel sangat menyabut gembira kesempatan ini.

“Ini sebenarnya kami juga diajar untuk berbagi bersama. Kami menyambut positif,” sebutnya.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

Staf yang bertugas di Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulsel ini menyampaikan, antusias yang ada. Di ruang kerjanya yang jumlahnya sekira 70 orang berhasil mengumpulkan 137 Al-Qur’an.

“Dan semua orang berlomba-lomba untuk menyumbangkan, dan menurut teman-teman saya ini sebagai penolong kami juga insha Allah di akhirat nanti dan menjadi tabungan akhir menurut saya. Kami juga menilai tidak hanya diajarkan untuk bekerja dan mengejar target realisasi dan standar pelayanan dan kinerja. Tetapi juga diajarkan untuk membantu sesama,” uajrnya.

Ia bahkan mengajak ASN lain untuk menyumbang melalui akun sosial medianya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...