Logo Sulselsatu

Plt Ketua TP PKK Sulsel Buka Bakti Sosial DIKA

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:17

Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina Membuka Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Sabtu 23/10/2021 (Ist)
Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina Membuka Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Sabtu 23/10/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina menghadiri Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak (DIKA) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang berlangsung di jalan Pannampu, Sabtu, (23/10/2021).

Kgiatan ini dihadiri langsung oleh Plt Lurah Suangga Suardy, Camat Tallo Aulia Arsyad, LPM Camat Tallo, Ketua RT/RW se-kelurahan Suangga, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Kamtibmas.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina menyampaikan, hari ini merupakan momen yang sangat tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang memiliki anak-anak bayi dan balita ataupun anak-anak 12 tahun ke atas.

Baca Juga : Hadiri Bulan Bhakti KSN, Naoemi Octarina Bagikan 200 Paket Sembako

Istri dari Plt Gubernur Sulsel itu mengatakan, bahwa sangat mendukung kegiatan ini dan juga dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel sudah bekerjasama dengan idei terkait masalah anak-anak itu, bagaimana gizi anak-anak bisa tercukupi dan bisa dikontrol dan kemudian penurunan angka Stunting di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap agar kegiatan ini bisa terus berjalan karena masyarakat butuh banyak edukasi terutama tentang gizi untuk anak-anak. Jadi, kita perlu ubah fikiran orang tua untuk asupan gizi untuk anak-anak,” harapnya.

Lebih lanjut Naoemi Octarina meminta kepada orang tua yang memiliki anak-anak yang usia 12 tahun keatas agar bisa mengizinkan anak-anaknya untuk segera di vaksin karena tatap belajar akan segera mulai demi untuk menjaga keamanan anak-anak kita semua.

Baca Juga : Kemendagri Minta Provinsi Lain Replikasi Program PKK Sulsel Dalam Penanganan Stunting

Terakhir ia mengingatkan kepada masyarakat yang hadir bahwa sekarang ini Makassar sudah turun ke level dua terkait penanganan covid-19. Tetapi kita tidak boleh lengah sedikitpun. Tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 5 M.

Di tempat yang sama, Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Anak Dr.dr. Aidah Juliaty mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap enam bulan sekali mengadakan bakti sosial, dalam hal ini pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, dari Universitas Hasanuddin sendiri memiliki tiga rana yakni Tridharma perguruan tinggi sudah masuk di dalamnya pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Untuk pengabdian masyarakat, secara rutin akan kita laksanakan,” ucapnya.

Baca Juga : Naoemi Octarina Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

“Kita berharap semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan penyuluhan dan membuka pikiran warga tentang penyuluhan vaksinasi covid 19 dan imun terbaru yang sudah bisa dilakukan kepada anak-anak di usia 12 tahun keatas. Sehingga, para orang tua ini patuh Imunisadai dan mau ke puskesmas,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...