Logo Sulselsatu

Rektor UNM Hadirkan Danny dan Amran Berbagai Pengalaman Kepada Mahasiswa UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 26 Oktober 2021 16:52

Rektor UNM Prof Husain Syam Bersama Wali kota Makassar Danny Pomanto dan Bupati Wajo Amran Mahmud di gedung Phinisi UNM Makassar, Selasa 26/10/2021. (Ist)
Rektor UNM Prof Husain Syam Bersama Wali kota Makassar Danny Pomanto dan Bupati Wajo Amran Mahmud di gedung Phinisi UNM Makassar, Selasa 26/10/2021. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar menggelar Kuliah Umum dengan tema “Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembangan Kota”.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Phinisi UNM, Selasa (26/10) dengan menghadirkan dua kepala daerah sebagai narasumber. Yakni Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Rektor UNM Prof Husain Syam menjelaskan, UNM merupakan wadah untuk mencetak enterpreneur muda. Secara teori, para mahasiswa sudah diberi bekal ilmu bagaimana menjadi seorang yang sukses di bidang masing-masing.

Baca Juga : Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III

Selanjutnya, kata Husain, mereka juga butuh mendengarkan kiat dan strategi dari orang yang punya latar belakang pengalaman mumpuni menapaki jalan sukses.

Sponsored by MGID

“Itulah kenapa kita menghadirkan dua tokoh, yakni Wali Kota Makassar dan Bupati Wajo untuk berbagi pengalaman. Kedua kepala daerah ini sudah menerapkan konsep pembangunan yang bermuara untuk kesejahteraan rakyat,” kata Husain.

Diapun berharap apa yang disampaikan kedua pemateri tersebut bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa, khususnya yang akan melangkah ke dunia kerja dan usaha agar bisa sukses.

Baca Juga : Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer

“Jadi kami berharap dengan hadirnya kedua tokoh tersebut, kita bisa mencetak lulusan yang berpengalaman di lapangan. Mahasiswa bisa mengkombinasikan teori di kampus dan pengalaman dari sosok inspiratif,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membakar semangat Mahasiswa(i) Universitas Negeri Makassar (UNM) lewat kuliah umum yang diberikan.

Danny mengatakan peran pemuda sangat sentral dalam pembangunan nasional.

Baca Juga : Inovasi Dongkelor Makassar Jadi Pusat Perhatian Tim Penilai IGA Kemendagri

Potensi pemuda di Makassar sangat luar biasa. Apalagi dengan ditopang oleh kampus yang menciptakan pemuda-pemuda berintelektual.

Kata Danny, membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu membuka lapangan kerja salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk melanjutkan generasi kedepan.

“Apa yang perlu ditanamkan oleh pemuda saat ini? Bagi yang berjiwa wirausaha kreatif lah, ciptakan lapangan kerja, sekarang banyak sekali yang bisa dijadikan ladang berbisnis, apalagi di dunia digital. Saya yakin para alumni UNM kedepan bisa implementasikan itu,” ucap Danny.

Baca Juga : Inovasi Dongkelor Makassar Jadi Pusat Perhatian Tim Penilai IGA Kemendagri

Danny berharap, pemuda mampu berinovasi dan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

“Disisi pemerintah kami juga akan terus berusaha mendukung berbagai inovasi yang dicetuskan para pemuda. Ini sebagai bentuk kaloborasi yang apik agar menciptakan masa depan bagi bangsa kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, UNM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo serta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama/MoU terkait pengembangan dan pembangunan daerah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...