Logo Sulselsatu

Pj Sekda Kabupaten Gowa Harap Pelayanan BPJS Kesehatan Semakin Ditingkatkan

Asrul
Asrul

Selasa, 26 Oktober 2021 14:05

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina berharap pelayanan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat. Ist
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina berharap pelayanan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat semakin meningkat. Ist

SULSELSATU.com, GOWA – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina berharap pelayanan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada masyarakat semakin meningkatkan, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelengaraan Program Jaminan Kesehatan di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Gowa, Selasa (26/10).

“Saya berharap kita betul-betul berperan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Apalagi banyak masyarakat yang ragu masuk rumah sakit saat di masa pandemi Covid-19,” kata Kamsina.

Baca Juga : Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pattallassang, Wabup Gowa Imbau Disiplin Protkes

Ia juga berharap dengan pelayanan yang semakin baik, maka tentu pemikiran masyarakat terkait pelayanan kesehatan bagi peserta BPJS juga semakin baik. Menurutnya saat ini masih ada masyarakat menganggap bahwa pelayanan bagi peserta BPJS di fasilitas kesehatan kurang baik.

Sponsored by MGID

“Persoalan pelayanan betul-betul perlu ditingkatkan. Agar pemikiran masyarakat terkait pelayanan untuk BPJS bisa berubah, inilah tugas kita semua,” harapnya.

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Muh Ramli Siddik Dg Rewa yang hadir dalam pertemuan tersebut juga berharap pelayanan kesehatan khususnya bagi peserta BPJS Kesehatan kedepan semakin baik.

Baca Juga : Pemkab Gowa Resmi Miliki Tim Keamanan Siber

“Untuk memperbaiki pelayanan kesehatan, yang harus dilakukan bukan hanya meningkatkan fasilitas, tetapi bagaimana SDM dan kebutuhan para tenaga kesehatan ini juga harus diperbaiki,” tandasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Makassar, dr Greisthy Esthy Liana Borotoding juga berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat peserta BPJS Kesehatan.

Apalagi menurutnya masih ada yang perlu dibenahi dari fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa bagi dari segi sarana dan prasarana maupun SDM tenaga kesehatan seperti Rasio jumlah peserta BPJS Kesehatan dengan dokter belum sebanding.

Baca Juga : Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Target Vaksin 8 Ribu Warga Tiap Hari

“Jadi ada beberapa komitmen yang telah kita sepakati bersama, semoga satu atau dua bulan ini segera berproses. Tentunya harapannya kualitas pelayanannya akan meningkatkan kepuasan peserta juga akan meningkat,” harapnya.

dr Greisthy menyebutkan saat ini jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Gowa di bulan Oktober ini sebesar 73 persen. Dirinya menambahkan ini mengalami penurunan dibandingkan dengan sebelumnya karena adanya penonaktifan Kepesertaan BPJS berdasarkan SK Kemensos Nomor 92 Tahun 2021.

“Di Kabupaten Gowa ada sekitar 35 ribu peserta PBI APBN yang dinonaktifkan karena berdasarkan hasil validasi dari Kementrian Sosial ada yang sudah meninggal, kepesertaannya dobel, NIK nya ganda dan sebagainya. Selain ada juga peserta mandiri karena tidak membayar iuran lagi makan tidak aktif,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...