Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Raih Media Sosial Terbaik Tiga se-Indonesia dari Kemenkominfo RI

Asrul
Asrul

Jumat, 05 November 2021 09:27

Pemkab Gowa Raih Media Sosial Terbaik Tiga se-Indonesia dari Kemenkominfo RI

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil meraih penghargaan Terbaik Ketiga dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia Kategori Media Sosial Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hal ini terlihat saat penghargaan tersebut diberikan pada malam Anugerah Media Humas (AMH) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali, Kamis (4/11/2021) malam.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Widiah Restuti Hasan mengaku capaian ini tidak lepas dari kerja-kerja kehumasan khususnya dalam mempublikasikan kegiatan maupun capaian Pemkab Gowa melalui media sosial.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

“Saat ini media sosial memiliki peran penting dalam menyampaikan atau mempublikasikan suatu hal, sehingga dalam suatu pemerintahan, media sosial sudah menjadi keharusan agar masyarakat mengetahui program, capaian maupun informasi-informasi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Kendati demikian kata Widiah, dalam mempublish suatu informasi melalui media sosial itu sendiri dibutuhkan perencanaan dan research informasi apakah sudah sesuai fakta yang ada atau tidak sebelum dibuat dalam bentuk desain, sehingga melalui media sosial Pemkab Gowa (@humasgowa) seperti Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube masyarakat tersajikan dengan informasi fakta dan menarik.

“Tentu dalam melempar informasi ke medsos juga tidak serta merta memposting tapi ada yang namanya perencanaan. Dalam perencanaan ini semua sudah ada seperti konten apa, jadwal posting dan tak kalah penting desain atau perwajahan agar menarik minat masyarakat untuk membaca postingan kita,” jelasnya.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Olehnya ia berharap melalui penghargaan ini, akan menjadi motivasi bagi dirinya bersama jajaran untuk mempertahankan bahkan meningkatkan apa yang telah dicapai terlebih terus memberikan informasi pada masyarakat khususmya masyarakat Kabupaten Gowa.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate dalam sambutannya mengatakan ajang AMH ini dapat menjadi wadah untuk berkompetisi secara positif di antara insan humas pemerintah.

“Terus semangat untuk para nominator dan insan humas pemerintah dalam menciptakan karya-karya kreatif Pranata Humas. Mari terus memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam praktik kehumasan menuju Indonesia makin digital, makin maju,” ujarnya.

Baca Juga : Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

Pada AMH 2021 ini terdapat empat kategori media kehumasan yang diperlombakan, yaitu siaran pers (media online), media sosial, website, dan komunikasi publik. Kemudian pemenang masing-masing kategori dibagi menjadi tiga klasifikasi yaitu K/L, BUMN, BUMD, dan PTN, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota. Selain itu terdapat juga kategori khusus Penyuluh Informasi Publik Terbaik yang diberikan kepada dua orang penyuluh informasi publik.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Sulsel19 Januari 2022 11:16
Tingginya Geliat Bisnis Kedai Kopi, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Tingginya geliat bisnis kedai kopi yang berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi kreatif, PT Vale Indone...
Video18 Januari 2022 23:27
VIDEO: Tak Mau Ditilang, Dua Pengendara Ini Pura-pura Jadi Petani
SULSELSATU.com – Dua pengendera motor berpura-pura jadi petani saat hendak ditilang polisi lalulintas viral di media sosial. Kejadian tersebut d...
Video18 Januari 2022 21:56
VIDEO: Driver Ojol Kesasar Masuk Tol Gegara Ikuti Arahan Google Maps
SULSELSATU.com – Seorang driver ojol kedapatan saat menerobos jalan tol. Video tersebut terjadi di Tol Kota Makassar dan viral di media sosial. ...
Sponsored by MGID
Politik18 Januari 2022 21:06
NasDem Sulsel Siap Kawal Korban Kekerasan Seksual
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem sangat prihatin terhadap tingginya angka kekerasan seksual di Indonesia. Sebagai bentuk nyata kepedulia...